Milad Ke 9,Jarum Minta Warga Pribumi Jangan Jadi Penonton dan Tingkatkan SDM Hadapi KIT

Caption : Aad Firdaus ketua panitia milad ke 9 Ormas Jarum

JUARAMEDIA, LEBAK – Menginjak usia yang ke 9 Tahun Organisasi Masyarakat Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) akan menggelar hari jadinya di Lapangan Sajir, Desa Cikareo, Kecamatan Cileles,Sabtu (4/2).

Ketua Panitia Milad 9 Ormas Jarum Aad Firdaus mengatakan memilih lokasi di kecamatan Cileles bukti nyata dukungan kepada pemerintah dengan adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Kabupaten Lebak.

” Lahan seluas 3.000 hektar lebih di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak akan direncanakan menjadi kawasan industri,” ujar Aad pada awak media.

Ketua Harian DPP Ormas Jarum ini juga optimistis pergerakan ekonomi Lebak dan Pandeglang akan dibanjiri investor dan menyerap ribuan tenaga kerja lokal.

Menurut dia, masyarakat Kabupaten Lebak juga harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi pengembangan KIT.

Artinya, jangan sampai warga Kabupaten Lebak tertinggal jauh dengan warga pendatang. Apabila warga pribumi tak memiliki SDM yang handal maka akan tersisih.

“Kita jangan sampai pribumi itu menjadi penonton dengan berkembangnya pengembangan KIT itu,” tuturnya.

Sementara ketua koordinator kecamatan Ormas Jarum Cileles Suhanda menyambut baik wilayahnya ditetapkan oleh DPP jadi tuan rumah untuk milad ke 9.

” Alhamdulillah dari DPP kecamatan kami yang dipilih, semula rencananya mau di Kecamatan Malingping namun pertimbangan lain akhirnya di Cileles,” ujarnya.

Kami juga selaku tuan rumah menyambut baik dengan adanya milad ke 9 di wilayah kami.

” Ini bagian dari motivasi anggota dari DPP untuk memicu meningkatnya SDM agar bisa berkompetisi, dengan daerah lain,apalagi dengan adanya jalan tol Serang Panimbang (Sepan).

Lanjut Suhanda, rangakaian acara Milad-9 Ormas Jarum :
Selasa, 07/03/2023
Lomba Menggambar Kawasan
Industri Versi SMP/MTs,
SMA/MA/SMK dan UMUM
Lomba Qasidah

Rabu, 08/03/2023
Jalan Santai & Senam Massal
Donor Darah
Istighosah Akbar Ba’da Isya

Kamis, 09/03/2023
Khitanan Massal
Santunan Yatim Piatu
Pentas Seni Budaya Indonesia
Pemberian Penghargaan/ Hadiah,”pungkasnya.(JM)