Jelang Nataru , PUPR Banten Wilayah Lebak Lakukan Perabikan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan .

Caption : Petugas Dinas PUPR Provinsi Banten Wilayah Lebak Sedang melakukan Perbaikan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Jalan Ahmad Yani Rangkasbitung

JUARAMEDIA, LEBAK – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dinas PUPR Provinsi Banten Wilayah Lebak terus melakukan perbaikan pemeliharaan jalan dan jembatan di ruas jalan Ahmad Yani sampai dengan Jalan Sunan Kalijaga Bunderan pertigaan Papanggo, Rangkasbitung.

Pemeliharaan jalan dan jembatan ini rutin di lakukan setiap tahun oleh Dinas PUPR Banten dalam menghadapi Natal dan Tahun baru dengan akan berakhirnya tahun 2022. Hal ini dilalukan sebagai upaya untuk meminimalisir angka kecelakaan yang di sebabkan karena kondisi jalan yang buruk .

“Pemeliharaan jalan dan jembatan ini,selain untuk membuat nyamanan para pengguna jalan juga menghindari kecelakaan,maka dari itu pihak PUPR Provinsi Banten Wilayah Lebak terus melakukan perbaikan di sepanjang jalan Ahmad Yani,Jalan Sunan Kali Kampung Papanggo.Selain pemeliharaan rutin juga menekan angka kecelakaan bagi pengguna jalan. Nyaman dan aman saat berkendara tanpa adanya jalan berlubang,”Ujar Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTD PJJ Wilayah Lebak H Firman Zuliansyah pada Juaramedia,Kamis (23/12).

Perbaikan jalan milik Provinsi yang di lakukan Dinas PUPR Banten ini kata Firman intensif dilakukan ,agar kondisinya tetap terjaga baik dan nyaman untuk para penggunanya.

” Maka dari itu kami memastikan kondisi jalan milik Provinsi yang berada di Kabupaten Lebak dalam kondisi bagus menjelang natal dan tahun baru 2023. ” Kata Firman

“Semua ruas jalan dalam kondisi aman menjelang libur Natal dan Tahun baru. Termasuk jalan menuju jalur wisata kondisinya terus d rawat,” Imbuh Firman

 

Khusus ruas jalan di pusat kota, yakni Jalan Ahmad Yani dan Sunan Kalijaga yang menjadi kewenangan Pemprov Banten,kata Firman telah dilakukan penghotmixan l agar bisa dilalui dengan aman dan nyaman. Apalagi, dua ruas jalan tersebut padat dilalui roda dua dan empat.

“Ini kita pastikan agar masyarakat yang akan liburan Nataru bisa menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Banten,” ungkapnya.

Lebih lanjut, UPTD PJJ Wilayah Lebak juga menyiagakan alat berat di beberapa lokasi jalan yang rawan longsor. Seperti di Jalan Cipanas-Warung Banten yang menjadi akses menuju obyek wisata seperti Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang ada di Kampung Citorek Kecamatan Cibeber.

“Akses jalan menuju Citorek rawan longsor dan tiap musim penghujan kita selalu siagakan alat berat. Ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat,” pungkas Firma (adv / ade)