Bekerjasama BEM, Mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Perbaiki Tempat Ibadah

Bekerjasama BEM, Mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Perbaiki Tempat Ibadah

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Semester lll Administrasi Negara (ANe) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membantu masyarakat memperbaiki tempat ibadah di Kampung Umbulan RT02/01 Desa Sangiang Tanjung Kecamatan Kalanganyar Lebak, Minggu (06/12/2020).

Ahmad Hafid BA,S.IP MA Ketua jurusan Ilmu Pemerintahan STISIP Setia Budhi Rangkasbitung mengatakan, pada umumnya sangat mengapresiasi teman teman mahasiswa jurusan lll Administraai Negara bekerja sama dengan BEM, telah mengadakan kerja bakti memperbaiki musolah di Kampung Umbulan Desa Sangiang Tanjung Kecamatan Kalanganyar.

“Mudah mudahan dengan di lakukan kegiatan ini akan berdampak terhadap masyarakat terutama Kampung Umbulan dalam hal rehabilitasi musolah dengan pemasangan keramik dan pengecetan mushola, yang jelas mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung ini hadir tidak hanya sektor pendidikan kemahasiswaan tetapi ingin dirasakan dampak keberadaan kami dalam bakti sosial,” terang Ahmad Hafid kepada BTP disela sela kegiatan.

Dijelaskan Hafid, mahasiswa yang diturunkan satu kelas sebanyak 60 orang, tetapi situasi kondisi sehubungan musim hujan yang hadir hanya 30 orang saja.

“Alhamdulillah untuk semester lll ini jurusan ANe sudah beberapa melakukan kegiatan baksos melihat yang pertama, membagikan nasi kotak dan santunan pada anak yatim kebeberapa tempat yang ada di Kecamatan Rangkasbitung,” ungkapnya.

Menurutnya, program kegiatan mahasiswa yang luar biasa dalam membantu masyarakat juga anggaran kegiatan tersebut yaitu iuran dari para mahasiswa ANe semester lll dan terkumpul atas inisiasi ketua kelas Dede Rokhmatullah.

“Dengan dibantunya memperbaiki mushola, pada masyarakat lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaan karena mushola nya sudah bagus dan nyaman untuk di pergunakan juga meningkatkan persaudaraan antara mahasiswa dan masyarakat,” harap Hafidz. .

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa, dan ini wujud tridarma perguruan tinggi yang sudah mengimplentasikan bagaimana pengabdian terhadap masyarakat, selain itu mahasiswa terus peduli membantu masyarakat yang butuh pertolongan.

Sementara Dese Rakhmatullah Ketua KelasJururusan ANe semeater lll menambahkan, alhamdulillah walaupun di musim hujan,tekad temen temen mahasiswa dalam pengabdiannya membantu masyarakat memperbaiki musolah terlaksana.

“Mudah mudahan pengabdian ini akan terus menjadi kegiata rutin bagi kami membantu masyarakat baik yang sudah ataupun yang akan terus di lakukan,” kata Dede.

Sementara Ketua RT 02 Aman Karis mengucap syukur alhamdullilah terucapkan pada adik adik mahasiswa yang telah peduli pada masyarakat.

“Kami yang sudah membantu memperbaiki musolah dan ini suatu kebanggaan bagi kami terhadap mahasiswa STISIP yang telah peduli terhadap tempat ibadah,” ujarnya.(De/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *