Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak Berat dan Roboh

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak Berat dan Roboh

 

PANDEGLANG,  JUARAMEDIA.COM –  Hujan deras disertai angin puting beliung, menerjang puluhan rumah hingga mengalami rusak berat dan ringan terjadi di Kampung Mauk, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Pandeglang, Rabu (14/10/20) sore.

“Bencana angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur wilayah Pandeglang, mengakibatkan puluhan rumah warga di beberapa wilayah mengalami rusak berat, bahkan ada yang sampai roboh, beruntug dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.” terang Ali, salah seorang warga Kampung Mauk kepada media.

Menurutnya, angin begitu kencang, diiringi hujan yang sangat deras itu, mengakibatkan pohon-pohon, juga pada tumbang.

“Rumah saya sendiripun dapurnya hancur akibat tertimpa pohon, para wargapun berhamburan keluar dari rumah khawatir tertimpa oleh pohon yang roboh mengenai rumah,” katanya.

Ali mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan sudah dilaporkan kepada pihak BPBD setempat.

“Syukur Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, warga yang rumahnya rusak parah terpaksa harus mengungsi sementara,” katanya.

Dirinya bersama warga yang lain berharap adanya bantuan dari pemda setempat.

“Semoga Pemerintah Daerah (Pemda), bisa segera membantu para warga yang rumahnya hancur, dan bisa segera memberikan bantuan logistik buat para korban yang mengungsi,” harapnya.

Sementara Kepala BPBD Pandeglang, Surya Darmawan membenarkan adanya musibah tersebut.

“Kami sudah menerima informasi kejadian itu, dan petugas langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan mengecek kondisinya sekaligus membawa bantuan yang dibutuhkan para korban.” ujarnya singkat.(dni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *