Siapapun Dipersilahkan Bantu Pembangunan Huntara di Darul Mustafa Cipanas 

Huntara di Ponpes Darul Mustafa, Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten

 

Reporter:Taufik |Editor:Budy 

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Siapa pun dari mana pun dipersilahkan bila ingin membantu pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi para pengungsi korban banjir bandang dan longsor warga Kecamatan Lebakgedong, yang berlokasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustafa, Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten.

Demikian disampaikan KH. Omik Pimpinan Ponpes Darul Mustafa, disela-sela kesibukannya, di Ponpes setempat, (Sabtu 01/02/2020).

Ia menerangkan bahwa pembangunan Huntara yang yang diperuntukan untuk para pengungsi tersebut kini dalam tahap penyelesaian, sehingga ratusan jiwa para pengungsi di Huntara tersebut bisa nyaman.

“Huntara ini sudah diisi oleh para pengungsi kendatipun masih banyak yang belum selesai,” ujarnya.

Dijelaskannya, adapun bagian-bagian yang belum selesai adalah lingkungan bagian belakang yang perlu diturap, pengurugan lapangan, serta beberapa MCK masih dibungkus terpal plastik dan kondisi tersebutlah yang menjadi pokus utamanya agar para pengungsi tersebut bisa tenang dan nyaman.

Selain itu KH. Omik juga menambahkan bahwa agar pengungsi yang mendiami Huntara di Ponpesnya bisa lebih nyaman dan leluasa, serta ada puluhan KK pengungsi yang akan datang lagi, maka pihaknya juga berencana akan segera kembali membagun Huntara baru yang tepat berhadapan dengan Huntara yang ada.

“Mengenai Huntara kami akan terus melakukan pembenahan penunjang dan juga pembangunan Huntara baru,” imbuhnya.

Berdasarkan tingginya kebutuhan tersebut ia mempersilahkan bila ada pihak Donatur atau pun dari pihak Pemerintah melalui Dinas terkait yang mau membantu pembangunan Huntara di Ponpesnya.

“Kami persilahkan kepada siapapun baik para Donatur ataupun dari Pihak Pemerintah melalui Dinas-dinas terkait yang ingin membantu pembangunan Huntara tersebut,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *