SMAN 3 Rangkasbitung Gelar Perpisahan Kelas XII, Reri Yoselin : Siswa Yang Lulus Bisa Melanjutkan Ke Jenjang Pendidikan Lebih Tinggi Lagi.

Caption : Kepala SMAN 3 Rangkasbitung Reri Yoselin ketika mebeirkan penghargaan kepada siswa kelas  XII yang berprestasi 

JUARAMEDIA, LEBAK – SMAN 3 Rangkasbitung menggelar perpisahan atau paturay tineng kelas XII di Hall Latansa Mashiro Rangkasbitung, Rabu (31/5/2023).

” Ini bukan perjalanan akhir dalam mengenyam pendidikan, perjalanan kalian masih panjang. Saya berharap kalian yang telah lulus, bangga lah jadi alumni SMAN 3 Rangkasbitung dan jaga nama baik sekolah kalian ” Ujar Gugun Nugraha Kepala KCD Dikbud Lebak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dalam sambutannya pada acara perpisahan kelas XII SMAN 3 tersebut.

Caption : KCD Dikbud Lebak Gugun Nugraha ketika memberikan sambutan 

Gugun juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan semua dewan guru SMAN 3 Rangkasbitung yang telah mendedikasikan dirinya mencerdaskan anak bangsa ini. Bahkan sambung Gugun peran orang tua juga sangat besar dalam mengantarkan anak anaknya bisa lulus sekolah ini.

” Terima kasih juga kepada semunya yang telah berpartisipasi lancar ya acara ini, wabilkhusus kepada panitia OSIS SMAN ini” Katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Rangkasbitung Reri Yoselin, S, Pd mengatakan, pihaknya berharap semua anak didiknya yang lulus ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, dan tidak berhenti sampai disini.

” Tentunya proses pendidikan ini juga, tak lepas dari peran serta keluarga terutama orang tua sangat berpengaruh untuk perkembangan pendidikan anak-kita kita. Semoga yang tengah berjuang melalui Utbk bisa berhasil.”

” Kami juga turut bangga dan mengucapkan selamat terhadap anak didik yang telah diterima di PTN melalui SNBP ” Pungkas Reri.

Tahun ajaran 2022!/2023 SMAN 3 Rangkasbitung meluluskan 252 siswa, terdiri dari 4 kelas jurusan IPA dan 3 kelas jurusan IPS.

Perpisahan SMAN 3 Rangkasbitung kali ini mengambil tema” Mengakar Kuat Dihati, Mengangkasa Bersama Prestasi “, Selain dihadiri oleh Seluruh tenaga pendidik SMAN 3 Rangkasbitung, juga dihadiri oleh Kepala KCD Dikbud Lebak Gugun Nugraha , Ketua Komite Mahpudin S, Ag, M, Pd, Orang Tua Siswa Kelas XII, dan undangan lainya. Selain itu juga pemberian penghargaan terhadap siswa siswi berprestasi yang masuk 10 besar dari jurusan IPA dan IPS.

Kegiatan perpisahan juga dimeriahkan dengan berbagai kesenian pentasan dari anak – anak siswa SMAN 3 Rangkasbitung . Selain seni tradtional sunda juga seni tari Tor Tor dari Sumatra Utara. Terakhir prosesi pengalungan medali kepada seluruh siswa kelas XII dan sesi poto bersama. (yaris)

,