Pemdes Mekarsari, Gelar MDST Hasil Pembangunan

Caption : Kades Mekarsari, Ahmad Sanwani ketika menyerah hasil pembangunan secara simbolis di Aula Kantor Desa setempat, Senin (3/10/2022)

JUARAMEDIA, Lebak – Pemerintahan Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Maja menggelar musyawarah desa serah terima (MDST) kegiatan pembangunan sarana dan prasarana fisik tahun 2022 di aula kantor desa Mekarsari, Senin (3/10/2022)

Kepala Desa (Kades) Mekarsari Ahmad Sanwani mengatakan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) merupakan kegiatan pembangunan sarana dan fisik bangsapras swakarya ini dilakukan untuk kegiatan pembangunan fisik tahun 2022 yakni, pembangunan Pengerasan jalan lingkungan di Kampung Pasir limus sepanjang 655×2,5 meter dengan jumlah dana sebesar Rp 117, 439.000 dan pembangunan pengerasan jalan usaha tani (JUT) Melalui program Ketahanan pangan yang berlokasi di Kp. Pasir Limus – Sajegang sepanjang 570 x 2,5 meter.

” Jumlah dananya sebesar Rp. 164.250.000 yang mana kedua program tersebut saat ini pengerjaanya sudah mencapai 100 persen.
,” Ujarnya .

Untuk kegiatan pembanguan sarana fisik yang di danai dari dana Desa (DD) sebesar Rp 281.689.000 ini dialokasikan untuk dua kegiatan. Adapun pengerjaanya dikelola oleh Tim Pengelola Kegitan (TPK) desa setempat.

Tujuananya, kata Ahmad Sanwani selain untuk memudahkan tranportasi warga, juga untuk kenyamanan serta menigkatkan ekonomi masyarakat.

“Ya, Alhamdulilah untuk kegiatan fisik tahun ini sudah mencapai 100 persen. Saya, berharap hasil pembangunan tersebut dapat dijaga dan dipelihara dengan baik oleh kita semua sebagai warga desa Mekarsari ,” Ungkapnya. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *