YBM BRI Bangun Sumber Air Bersih, Begini Kata Kades Desa Paja

YBM BRI Bangun Sumber Air Bersih, Begini Kata Kades Desa Paja

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Jakarta III membangun sumber air bersih di Kampung Cimenteng, Desa Paja, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu (10 Maret 2021).

Melalui Program Ketahanan Air, YBM BRI Kanwil Jakarta 3 bersama BRI Rangkasbitung membangun dua titik sumber air bersih di Desa yang disebut-sebut kerap mengalami kekeringan.

Wakil Pimpinan BRI Kanwil III Jakarta Budi Siswanto didampingi Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung, Riki Rinda Sakti menerangkan pembangunan air bersih ini merupakan program yang digulirkan oleh YBM BRI Kanwil Jakarta III.

“Ada dua titik yang dibangunkan sumber air bersih oleh YBM BRI Kanwil Jakarta 3 di Kabupaten Lebak. Dua-duanya di Desa Paja,” katanya.

Riki menjelaskan dipilihnya Desa Paja sebagai penerima program ketahanan air berdasarkan hasil investigasi yang telah dilakukan tim.

“Jadi Tim YBM ini bergerak mencari penerima program. Setelah ditelusuri di Kabupaten Lebak ini ada Desa Paja yang kerap kali kekeringan saat musim kemarau,” ujarnya.

Atas dasar itu, kata Riki, tim YBM bergerak dan membangun sarana air bersih berikut pipanisasi ke masyarakat.

“Jadi bukan hanya towernya yang kita bangun. Pipanisasi ke warga-warga juga dibangunkan sesuai dengan standar PDAM lah,” imbuhnya.

“Insha Allah kedepan kita bangunkan juga MCK nya. Kita juga berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dirawat semaksimal mungkin,” tukasnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Desa Paja, Suherman tak menampik bahwa di wilayahnya kerap kali menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau. Ia mengaku kerap kali meminta bantuan pihak ke 3 untuk mensuplai air bersih.

“Alhamdulillah terimakasih BRI, YBM BRI dan BRI Rangkasbitung. Karena memang selama ini kalau kekeringan selalu minta bantuan air bersih ke Pemda, Polres, Kodim dan pihak lainnya,” ucap Kades.

Menurutnya, banyak warga yang mengaku terbantu dengan adanya sumber air bersih dari YBM BRI ini, mereka gembira.

Untuk diketahui, YBM BRI berdiri untuk membantu kemaslahatan umat khususnya masyarakat di seluruh Indonesia dari hasil shodaqoh dan infaq para karyawan BRI. (bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *