KCD Dindikbud Lebak Didemo

Foto : LSM Orator saat melakukan aksi didepan kantor KCD Dindikbud Lebak, Selasa (5/3/2019) 

 

LEBAK – Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) SMK/SMA wilayah Kabupaten Lebak, Banten didemo sejumlah massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Organisasi Rakyat Anti Koruptor (Orator)

Aksi unjuk rasanya didepan Kantor KCD Dindikbud Lebak tersebut, massa Orator menuntut agar Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SMK/SMA Kabupaten Lebak mundur dari jabatannya yang diduga tidak memenuhi kriteria dan syarat.

“Pejabat baru KCD Pendidikan dan Kebudayaan SMA/SMK wilayah Kabupaten Lebak tidak memenuhi syarat yang dijabat oleh seorang guru ASN fungsional berasal dari Serang,” ungkap Agustian, Ketua Umum Orator Banten dalam orasinya, Selasa (5/3/2019)

Mereka menilai, jabatan KCD baru tidak mengindahkan ketentuan-ketentuan seperti Pasal 54 ayat (1) PP II Tahun 2017 tentang persyaratan untuk diangkat dalam jabatan administrasi pada Pasal bagian (D) yang berbunyi, memiliki pengalaman pada jabatan Pengawas paling singkat 3 (tiga) tahun atau JP yang disingkat dengan Jabatan Pengawas, sesuai dengan bidang tugas jabatan yang akan didudukinya,Pasal 131 UU No. 5 tahun 2014, tentang aparatur sipil Negara (ASN), dan BLN No. 35 Tahun 2011 tentang Pedoman Penyusunan Pola Karis, yang tertuang pada poin 4 Teknik Penyusunan pola karis serta berdasarkan Pasal 363 PP 17 Tahun 2017.

”Meminta pada pejabat berwenang untuk mengkaji ulang dan sesuai dengan peraturan undang undang yang berlaku,” tandasnya.

Ditegaskan Agus, jika aksinya tidak di tanggapi pihaknya akan melakukan aksi lebih besar di kantor Gubernur Banten.

Sementara itu, salah satu Staf Kantor KCD Pendidikan Dan Kebudayaan wilayah Kabupaten Lebak, Nana menjelaskan, surat aksi yang di layangkan Orator akan disampaikan kepada Kepala KCD dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Kebetulan pak KCD sedang ada Rapim, tapi surat aksi akan kami sampaikan,” katanya. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *