Lomba O2SN Tingkat Kabupaten, Korwil Pendidikan Kalanganyar Dulang 10 Medali, 4 Emas Diborong Melalui Cabor Renang

·Caption :  Atlet Renang Korwil Pendidikan Kecamatan Kalangnyar ketika menerima medali dan uang pembinaan 

JUARAMEDIA, LEBAK – Korwil Pendidikan Kecamatan Kalangnyar mendulang medali emas di Cabang Olah Raga (Cabor) Renang pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Kabupaten Lebak.  Dari sejumlah gaya lomba renang yang di pertandingkan pada O2SN kontingen pendidikan Kalangnyar ini meraih 4 medali emas dari gaya dada 50 dan 100 meter putra dan putri.

Selain, dari cabang renang kontingen Kecamatan Kalangnyar, juga meraih 1 medali emas dari Cabor Taekwondo Putri dan  2 medali perak, 3 Perunggu.

Caption : Daftar nama nama perolehan medali dari Korwil Pendidikan Kecamatan Kalangnyar 

” Alhamdulillah, kita meraih total medali 10 medali , 5 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu . Dan capaian ini lebih baik dari lomba 02SN tahun sebelumnya” ujar Diah Rodiah, S, Pd ketua Kontingen O2SN Pendidikan Kecamatan Kalangnyar, didampingi Ketua Bapopsi Agus Ruslan di Rangkasbitung , Sabtu (7/6/2024) tanpa menyebut berapa raihan medali O2SN tahun sebelumnya.

Diah juga menjelaskan, ke 10 medali yang di peroleh kontingen Pendidikan Kecamatan Kalangnyar ini, masing – masing di raih melalui Cabor Renang putra putri  4 emas yaitu, kelompok putra 2 emas diraih oleh Muhammad Azriel Nur Fathan di kelas 50 dan 100 meter gaya dada, dan 2 emas kelompok putri  di raih oleh Mikaiyla Anisndya Fazila di kelas 50 dan 100 meter gaya dada. Selanjutnya kata Diah,  2 medali perak diraih dari Cabor Taekwondo   dan Karate, masing – masing Cabor Karate Putra atas nama  Muhammad Fathur Robbbani (SDN 1 Kalangnyar) yang bertanding di kelas kata perorangan putra, dan Taekwondo Putri atas nama Indah Qyla Putri (SDN 2 Kalanganyar) .

” Untuk medali perunggu diraih dari Cabor Karate  atas nama Juhan Thalita Syakur ( SDT – Alqudwah) dari kelas Kumite dan Kata Perorangan Putri dan Bulutangkis atas nama Kevin Septiana Mulya (SDN 1 Cikatapis)” kata Kepala SDN 2 Cilangkap ini.

” Dan Insya Allah yang dapat juara 1 ini, nantinya akan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi Banten. ” Timpal Ketua Bapopsi Kalangnyar Agus Ruslan

Atas prestasi yang di raih  atlet – atlet dari Pendidikan Kecamatan Kalangnyar ini, sambung Agus pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua guru, kepala sekolah, Pengawas dan Korwil serta para atlet yang ada di lingkungan Pendidikan Kalanganyar.

” Terima kasih kapada pak Korwil, Pengawas, K3S dan para guru yang telah terlibat langsung  atau tidak, melakukan pembinaan untuk atlet O2SN kita di  pendidikan Kalanganyar. Semoga kedepan atlet atlet dari kita bisa lebih berprestasi lagi .” pungkas Agus  (jm)