Pemprov Banten Siap Dukung Percepatan Geopark di Pandeglang

Rapat pengembangan Geopark Ujung Kulon, di Pendopo Pandeglang, Senin (20/01/2020)

 

Reporter:Deni |Editor:Budy

Pandeglang, JUARAMEDIA.COM – Untuk ditetapkannya Geopark Ujungkolon butuh dukungan administratif dari pihak Provinsi Banten, Oleh sebab itu pihak Provinsi Banten siap mendukung percepatan penetapan Geopark Ujung Kulon di Pandeglang.

“Karena Bupati menyampaikan bahwa untuk ditetapkannya Geopark Ujung Kulon butuh dukungan administratif dari Provinsi Banten, untuk itu kita berbagi tugas untuk mengerjakan sesuai kewenangan kami,” ungkap Sekda Banten, Al Muktabar saat rapat pengembangan Geopark Ujung Kulon, di Pendopo Pandeglang, Senin (20/01/2020)

Menurut Sekda Banten, sebagai wujud dukungan administratif, pihaknya akan mempersiapkan hal yang dibutuhkan guna suksesnya Geopark Ujung Kulon.

“Kita lihat sesuai segmentasi, mana yang sifanya teknis mana yang bisa dilakukan kapasitas antar wilayah,” katanya

Lebih lanjut, Muktabar mengatakan jika penetapan geopark adalah salah satu upaya menjaga kelestarian alam.

“Potensi yang dimiliki harus dilestarikan, seperti halnya di Pandeglang yang memiliki banyak sumber daya alam,” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita membenarkan jika untuk penetapan Geopark Ujung Kulon butuh dukungan administratif dari Provinsi Banten.

“Kita ada diwilayah Banten tentu harus ada dukungan administratif dari pihak Provinsi,” kata Irna

Lepas dari itu, Irna juga meyakini apabila Geopark Ujung Kolon ditetapkan, tentu akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pandeglang.

“Yang pastinya ini akan berdampak pada kemajuan daerah di Banten khususnya Banten Selatan, sehingga wilayah ini bisa setara dengan Kabupaten lainya yang ada di Banten Utara, jadi wajar kalo kami ingin segera Geopark ini ditetapkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *