Pasca Banjir, Pembangunan Jembatan Sementara Terkendala Seling Baja

Caption : Perkampungan Somang butuh jembatan sementara 

Editor /Reporter : Yaris – Taupik

JUARAMEDIA. COM, LEBAK – Pasca banjir bandang yang melanda 30 desa di enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak. Bukan saja menghancurkan pemukiman warga, tapi juga sejumlah fasilitas umum lainnya, termasuk jembatan baik jembatan gantung atau jembatan permanen. Untuk membangun jembatan jembatan kembali, bukan saja memerlukan biaya yang cukup besar, tapi juga waktu  yang cukup lama.  Untuk mengantisipasinya, dibutuhkan sarana jembatan sementara. Namun untuk pembangunan jembatan sementara itu, dibutuhkan material pendukung untuk membangun jembatan sementara tersebut, salah  satunya seling baja.

“”  Untuk membangun jembatan sementara, kita terkendala dengan tidak adanya sling baja, disini bambu cukup banyak. Sehingga untuk sementara kita belum bisa eksen membangun jembatan tersebut ” Ujar Kompol Triyono dari Korp Brimob di kampung Somang Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Kamis (9/1/2020).

Agar aktivitas warga bisa berjalan, karena jembatan utama di kampung Somang ini putus, kata Triyono, pihaknya bersama masyarakat siap membangun jembatan sementara ini. Tapi karena terkendala tidak adanya seling baja, sementara pihaknya belum bisa melaksanakan pembangunan jembatan sementara tersebut.

” Kalau sling bajanya ada, insha allah sudah bisa kita selesaikan satu atau dua unit jembatan semetara” Imbuhnya

Karena itu kata Triyono, pihaknya berharap pihak terkait untuk segera menyediakan seling baja tersebut. Agar pembuatan jembatan sementara ini, sambung Triyono bisa dikerjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *