Hari Raya Anak Yatim, 48 Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung Dapat Santunan

LEBAK – Dalam rangka memperingati 10 Muharram atau Hari Raya Anak Yatim, sedikitnya 48 pelajar SMAN 3 Rangkasbitung (Smantiara) mendapatkan santunan dari pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengatakan mereka yang menerima merupakan pelajar yang memang kondisi keluarganya tidak utuh (anak yatim).

“Sebenarnya ini acara rutin, tapi karena momentumnya tepat 10 muharram, Idul Yatama atau hari raya anak yatim jadi kegiatan ini diseremonialkan,” ujarnya, Kamis (11/9.

Menurut Ucu, kegiatan santunan terhadap anak yatim ini murni bentuk kepedulian setiap dewan guru dan sekolah terhadap para pelajar yatim serta sebagai bentuk motivasi.

“Dewan guru sepakat menyisihkan sedikit rezekinya untuk memberikan kepada anak yatim. Karena memang memberi di 10 muharram ini kan sunnah rosul,” ungkapnya.

Ucu berharap melalui kegiatan ini mereka para pelajar termotivasi untuk memberi dengan sesama dan saling mendukung untuk menggapai mimpi.

“Semoga yang diberinya (anak yatim) tetap semangat belajar, berjuang dan tidak kehilangan motivasi hidup sehingga bisa menggapai cita cita yang diinginkan,” pungkasnya. (JM/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *