oleh

Kali Kedua, SMK PGRI Maja Melaksanakan Simulasi UNBK

LEBAK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Maja melaksanakan kegiatan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, digelar di Gedung sekolah SMK PGRI Maja, Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa (29/1/2019).

Kegiatan ini diikuti ratusan siswa-siswi sekolah setempat selama empat hari dan merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan.

Bidang kesiswaan SMK PGRI Maja, Iman mengatakan, kegiatan simulasi UNBK ini merupakan yang kedua kalinya, dan kegiatan ini dibagi menjadi tiga tahap dan dilaksanakaan selama empat hari kedepan.

“Jumlah ruangan untuk simulasi ini sebanyak tiga ruangan kelas yang sudah dilengakpi sarana dan fasilitas komputer,” ujarnya

Dijelaskan Iman, jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 264 orang siswa, dan jumlah komputer yang ada di sekolah sebanyak 125 komputer.

“Materi atau soal yang diberikan terhadap para siswa dalam simulasi ini merupakan soal UNBK yang terdiri dari pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan teori kejuruan,” papar Iman.

Kepala SMK PGRI Maja, H Mas’ud menambahkan, menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada bulan maret 2019 mendatang pihak sekolah terus mempersiapkan segalanya, termasuk mempersiapkan sarana dan fasilitas yang ada ada di sekolah.

“Saat ini sarana dan fasilitas termasuk komputer guna menunjang pelaksanaan UNBK semuanya sudah lengkap,” terangnya.

Dikatakan Mas’ud, jumlah siswa yang akan mengikuti ujian tahun 2019 ini sebanyak 263 orang. Sementara jumlah Komputer yang ada sebanyak 125 komputer, ditambah tiga Server, Dan itu menurutnya sudah cukup, sehingga pelaksanaan UN nanti, para siswa dapat melaksanakan UN di sekolah dengan baik.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga semua siswa dapat mengikutinya dengan baik, dan dengan hasil yang memuaskan,” imbuhnya. (bud/yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed