Horee ! Tenun Baduy Akan Tembus Pasar Ekspor, Nilainya Mencapai 50 Milyar 

Caption : Pameran Trad Expo Indonesia (TEI) di BSD Tangerang Selatan 

JUARAMEDIA,LEBAK – Mitra binaan IKM Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Shagira Fashion telah berhasil mendapatkan kesempatan untuk kerjasama export produk Tenun Baduy dalam gelaran Kegiatan Pameran TEI (Trade Expo Indonesia) ke-38 Tahun 2023.

Kerjasama dilakukan dengan Perusahaan asal Republik Rakyat Tiongkok dengan permintaan expor sebanyak 50.000 pcs/tahun atau senilai 50 milyar selama 1 tahun.

” Pecapaian tersebut terjadi pada saat Business Matching yang dilakukan dihari ke-3 pameran TEI pada 20 Oktober 2023 dan selanjutnya disusul penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) pada 21 Oktober 2023 di ICE BSD,”ujar Ati Dianti Owner Shagira Fasion, Kemarin

Menurut Ati Diantini  owner , pada pelaksanaan pameran TEI ini telah berhasil mendapatkan order dari calon buyer asal Tiongkok.

“Alhamdulillah pak calon buyer dari Tiongkok hari ini berencana untuk sign MoU dengan kami, dengan nilai 50 milyar selama 1 tahun yang akan dilaksanakan di ICE BSD Rg. Garuda 10 pukul 14.00,” katanya

 Keberhasilan ini, kata Ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa produk Tenun Baduy mampu bersaing di dalam perdagangan global,

“Semoga ini menjadi motivasi bagi para IKM lokal lainnya untuk terus mengembangkan usahanya Pada bagian lain,” harapnya.

Sementara itu, Orok Sukmana Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak memberikan apresiasi atas keberhasilan Shagira Fashion sebagai salah satu IKM binaan Pemerintah Kabupaten Lebak tersebut.

” Tentunya kita patut bangga dengan capaian yang raihan Shagira Fasion ini, sebab hal ini juga akan meningkatkan pendapatan warga Baduy  terutama mereka yang bergerak dibidang tenun dan berbagai turunanya. Jujur kami merasa senang dan bahagia dengan capaian tersebut ” pungkas Orok. (BUDI)