Ponpes Salafi Al Falah Cikulur Lepas Dua Satriwati Terbaik . Begini Pesan Pimpinan Pondok

Caption : Dua Satriawati Ponpes Salafi Al Falah Cikulur ketika Poto bersama rekan Satriwati lainnya dan Pimpinan Ponpes setempat 

JUARAMEDIA,LEBAK -Pondok Pesantren Salafi Al Falah Cibangkur lor, Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur , Kabupaten Lebak melepas 2 santriawati terbaik.Mereka akan dikembalikan kepada orangtua.Acara Tafarukan yang digelar di pendopo pesantren berjalan khidmat.

KH.Shohibudin Pimpinan Ponpes Al Falah Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur mengatakan , pihaknya mengaku bangga dengan kedua satriawati tersebut .

” Disini kami anggap sudah cukup ,tinggal tergantung orang tuanya ,mereka mau kemana melanjutkan mesantrennya ” Ujar KH Shohibudin melalui sambungan teleponnya , Sabtu (14/10/2022).

Dikatakan KH Shohibudi,kedua santriwati terbaik tersebut yakni , Nurpelin dan Puput ini belajar di MTS sampai MA dan mondok di Alfalah terus mengabdi Ponpes ini .

“Apa yang kami berikan selama di ponpes sudah cukup mengabdi di ponpes atau menuntut ilmu atau mondok di ponpes lain pilihan terbaik buat 2 santriawati tersebut “. katanya .

Bilamana kedua santri tersebut ingin kembali mengabdi di Ponpes ini ,kata Shobudin pihak pondok,pihaknya akan menerima dengan terbuka.

” Pada dasarnya kami berharap
dua santriawati tersebut belajar kembali mondok ke pesantren lain sebagai bentuk pengalaman dan menambah wawasan khazanah islam, biar lebih mantap sebelum terjun mengabdi di masyarakat.” Katanya.

Acara Tafarukan atau pelepasan santri di hadiri tokoh masyarakat,kedua orang tua santriawati diiringi dengan gema sholawat dan nasihat pimpinan ponpes Al Falah. (arya)