Kapolres Pandeglang Pimpin Sertijab Para Perwira

Kapolres Pandeglang Pimpin Sertijab Para Perwira

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, S.IK, MH, M.IK., memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kapolsek Menes, Kapolsek Pandeglang dan Kapolsek Cimanuk Polres Pandeglang. Upacara berlangsung dilapangan apel Mapolres Pandeglang, Kamis (02/07/20).

Kegiatan berjalan khidmat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan menggunakan masker bagi peserta upacara.

Hadir dalam upacara sertijab diantaranya Wakapolres, PJU, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Pandeglang dan Bhayangkari Cabang Pandeglang.

Dalam Sertijab itu, Kabag Ops Kompol Dadang Suryadi, SH pindah tugas ke Polda Banten, jabatannya digantikan oleh Kompol Doharon Siregar.,SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pandeglang Polres Pandeglang.

Sedangkan jabatan Kapolsek yang mutasi diantaranya Kapolsek Menes Kompol Ganda Jaya Saputra. SE., pindah tugas ke Polda Banten dan posisinya digantikan oleh Kompol Yusup yang sebelumnya bertugas di Mapolda Banten. Untuk Kapolsek Cimanuk yang sebelumnya AKP Pupu Syarifudin di gantikan oleh AKP Apuy, S.sos.

Kapolres Pandeglang pada amanatnya menyampaikan dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (Physical Distancing) serta menggunakan masker kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

“Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops dan para Kapolsek harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat.“ katanya

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, perpindahan tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Perpindahan tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri.” ujarnya.

Menutup arahannya, Kapolres menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat datang untuk pejabat yang baru. Semoga ditempat dan jabatan yang baru bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi. (dni/bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *