Legislator Lebak Berbaur Gotong Royong Membuat Jalan Poros Desa

Gotong Royong Membuat Jalan Poros Desa, di kampung Genteng Desa Kumpay Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak

Penulis :Arya |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera PKS di sela-sela libur tetap berbaur dengan masyarakat bergotong royong membuat jalan poros desa di kampung Genteng Desa Kumpay Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak.

“Perekonomian bisa tumbuh pesat berkembang di desa ditunjang sarana infrastruktur jalan memadai. Saya pribadi mengapresiasi semangat gotong royong oleh masyarakat,” kata Yayan Ridwan Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi PKS di sela-sela kegiatan gotong royong bersama masyarakat di desa setempat, Sabtu (11/04/2020).

Dijelaskannya, pembangunan jalan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tapi partisipasi semua elemen masyarakat aktif menyukseskan pembangunan.

“Pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat dengan akses jalan yang memadai, masyarakat bisa membawa hasil bumi ke pasar, akan menumbuhkan perekonomian dan pendapatan masyarakat akan meningkat,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan hal yang penting kepada masyarakat, pencegahan penyebaran virus corona COVID-19.

Yayan mengajak masyarakat untuk membudayakan PHBS pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan ajaran islam “Kebersihan itu sebagai dari iman”.

“Mencegah penyebaran virus corona, dengan mencuci tangan, memakai masker berpergian atau sedang dirumah, untuk sementara jaga jarak dalam berkomunikasi, jauhi keramaian atau berkurumun. Dengan mematuhi himbauan pemerintah berarti kita memutus rantai penyebaran virus corona jenis baru Covid 19,” paparnya.

Tegas Yayan, dibutuhkan peran serta masyarakat membantu pemerintah dalam pencegahaan penyebaran virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *