Aksi Pemukulan Mahasiswa, Badak Banten Lebak Ancam Akan Geruduk Pemprov Dan Mapolda Banten

LEBAK – Organisasi Masyarakat (Ormas) Badak Banten Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Lebak mengecam aksi pemukulan yang dilakukan oleh pihak keamanan terhadap salah satu demostran Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala).

Ketua DPC Badak Banten Kabupaten Lebak Eli Syahroni mengancam, pihaknya akan menggeruduk kantor Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten dan Mapolda Banten jika aksi pemukulan tersebut tidak di usut tuntas. 

“Jika aparat kepolisian tidak segera menangkap pelaku kekerasan terhadap mahasiswa Kumala maka Badak Banten Kabupaten Lebak siap aksi besar-besaran ke Pemprov dan Mapolda Banten,” tegasnya kepada media, Senin (2/9/2019).

Ia mengatakan, Kumala merupakan organ penting pada saat pendorong Banten menjadi Provinsi sehingga dapat terpisah dari Pemerintahan Jawa Barat. Mereka merupakan pejuang Banten yang harus di hargai oleh semua pihak yang ada di Banten terlebih oleh para pejabat tinggi Banten.

“Mahasiswa melakukan aksi tersebut itu hal yang wajar dan tidak semestinya di perlukan seperti prilaku kriminal,” terang Eli.¬†

Pihaknya juga meminta, bahwa pihak kepolisian maupun pihak terkait lainnya harus segera menangkap pelaku kekerasan terhadap mahasiswa Kumala tersebut.

“Badak Banten meminta aparat kepolisian segera menangkap prilaku kekerasan terhadap mahasiswa,” tandasnya. (JM/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 13 =