Komunitas Pemuda Lebak Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Didalam Perut Bumi.

LEBAK – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, komunitas Bumblebee, X-Havelar dan Garbi melaksanakan upacara pengibaran  bendera  merah putih didalam Perut Bumi Goa Karang, di Desa Banjar Irigasi,  Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/8/2019). 

Mega Novi Sovia, Komunitas Bumblebee mengatakan, pengibaran bendera merah putih didalam perut bumi Goa Karang, sangat menginspirasi para pemuda untuk terus semangat dalam mengisi kemerdekaan. 

“Para pemuda seluruh indonesia, khusunya Pemuda Kabupaten Lebak yang mempunyai hoby berpetualang, pencinta alam bisa mengisi kemerdekaan dengan karya-karya dan prestasi,” ujar Mega. 

Dijelaskannya, pengibaran bendera merah putih didalam perut bumi goa karang di laksanakan komunitas Bumblebee, X-Havelar dan Garbi dengan tema “SDM Menuju Indonesia Unggul sebagai kekuatan ke-5 di dunia. 

“Upacara peringatan kemerdekaan RI ke 74 berjalan lancar  dan khidmat dan diikuti oleh 60 orang pemuda dan pelajar sekabupaten lebak,” imbuhnya. 

Mega menambahkan, dengan suksesnya pengibaran bendera merah putih didalam perut bumi Goa karang, memiliki sensasi petualangan extrim, juga mendongkrak wisata goa karang yang berada di Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong. Sehingga masyarakat sekitar Goa karang berdaya dan meningkatkan pendapatan masyarakat dengan banyaknya wisatawan yang datang untuk melihat dan menikmati wisata Goa Karang .

“Pengibaran bendera merah putih didalam goa karang ini pertama kali dilakukan di kabupaten Lebak provinsi Banten, semoga kedepannya kami bisa mengajak para pemuda se-kabupaten Lebak untuk menggali potensi wisata alam yang begitu banyak di kabupaten Lebak,” pungkasnya. (yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =