Bupati Lebak Resmikan Gedung BPS Lebak

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Inspektur Utama BPS RI, Akhmad Jaelani dan Kepala BPS Banten, Agoes Soeno menghadiri sekaligus meresmikan gedung kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebak di Narimbang Mulia, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Rabu (30/1/2019).

Bupati Lebak dalam sambutannya mengucapkan selamat atas berdirinya gedung BPS Lebak yang baru.

Iti mengatakan, kerjasama secara teknis antara Perangkat Daerah di Kabupaten Lebak dengan BPS Lebak dalam rangka peningkatan keberhasilan program dan kegiatan statistik sektoral daerah dalam penyediaan, pemanfaatan, pengembangan data informasi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang statistik.

“Di era milenial ini, sumber kekayaan bukan lagi emas melainkan data, dimana data merupakan harta karun dan jangan hanya disimpan,” ujarnya.

Ia menambahkan telah mengeluarkan regulasi untuk mendukung pengelolaan data statistik sektoral, yakni Peraturan Bupati Lebak Nomor 59 Tahun 2019 dan membangun portal khusus data statistik sektoral daerah yaitu Lebak Disada (Lebak Data dan Informasi Statistik Sektoral Daerah).

“Saya berharap, kedepan Lebak Disada dapat menjadi Tools bersama antara Pemkab Lebak dan BPS Lebak di dalam pengelolaan data statistik sektoral daerah,” harapnya.

Sementara itu, Inspektur Utama BPS RI, Akhmad Jaelani turut mengucapkan selamat atas diresmikannya kantor BPS Lebak dan berharap dengan adanya kantor baru ini dapat mampu membawa semangat baru untuk menghasilkan data berkualitas dan terpercaya.

“Semoga BPS Lebak mampu memberikan layanan prima didalam memenuhi berbagai pemangku pementingan khususnya di Kabupaten Lebak,” harap Jaelani.

Senada diharapkan Kepala BPS Lebak, Husin Maulana, gedung baru membawa motivasi baru bagi jajaran dalam meningkatkan kinerja untuk menyajikan data yang akurat.

Kantor BPS Lebak yang berdiri di atas lahan seluas 1.590 meter tersebut dibangun dengan APBN Tahun Anggaran 2018 dan rampung pada Desember 2018. (bud/yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 2 =