Karyawan PLN UP3 Banten Selatan Dilatih Tanggap Darurat

LEBAK – Karyawan PLN UP3 Banten Selatan mengikuti pelatihan tanggap darurat yang dikemas dalam simulasi bencana

Adi Fitriatmojo selaku Manager UP3 Banten Selatan mengatakan simulasi tanggap darurat dilakukan rutin setiap tahun agar memberikan pemahaman kepada karyawan tentang cara menghadapi kondisi bencana alam.

” Pelaksanaan simulasi sendiri dilaksanakan Rabu (11/10/2018) . Ini juga sebagai refreshmen bagi team penanggulangan bencana yang telah terbentuk,” Ujar ¬†Adi kepada Juaramedia.com, Jum,at (12/10/2018) .

Menurut Adi, karyawan PLN UP3 Banten Selatan penting memiliki pemahaman mengenai SOP tanggap darurat menghadapi bencana seperti gempa, banjir dan kebakaran.

“Ini penting karena kita tidak tahu bencana itu kapan datang, tapi minimal ketika kita mengetahui SOP tanggap darurat jadi tidak perlu panik dan bisa menyelamatkan diri,”jelasnya.

Kata Adi, pelatihan tanggap darurat ini mendatangkan pemateri dari BPBD kabupaten Serang dengan peserta tidak hanya karyawan melainkan pengunjung yang kebetulan berada di PLN UP3 Banten Selatan.

“Kami managemen mendukung secara penuh kegiatan ini, semoga apa yang telah dipaparkan oleh narasumber dapat meningkatkan kopetensi serta wawasan seluruh pegawai,”ujarnya. (ade/ris)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 6 =