Tingkatkan Kerjasama, Walikota Bandung Kunjungi Suku Baduy Dalam

CHANELBANTEN.COM – Wali Kota Bandung, Provinsi Jawabarat, Ridwan Kamil kunjungi Suku Adat Baduy di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (26/8/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Bandung tersebut bersama rombongan ke Suku Adat Baduy disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Lebak, H.Ade Sumardi.

Pada kesempatan itu, Wabup Lebak, H.Ade Sumardi memakaikan ikat kepala khas Baduy kepada Ridwan Kamil yang juga calon Gubernur Jawabarat terpilih.

“Rencananya kami akan menginap di Cikeusik Baduy Dalam” Ujar Ridwan Kamil saat tiba di Ciboleger, Lebak, Banten, Minggu (26/8/2018).

Untuk diketahui, Suku Baduy Dalam memiliki 3 kampung yang berdiri secara terpisah, yaitu Kampung Cibeo, Kampung Cikeusik, dan Kampung Cikertawarna.

Pada umumnya, wisatawan yang berkunjung ke Baduy Dalam lebih memilih untuk bermalam di Kampung Cibeo.

Baca Juga : Gubernur Banten Sambut Kedatangan Warga Baduy

Dikarenakan di kampung ini lebih terbuka bagi wisatawan yang datang. Walaupun masih tetap berpegang teguh dengan larangan adat yang dilarang mengambil foto serta dilarang menggunakan bahan kimia pada saat mandi.

Sementara Kampung Cikeusik ini jarang dikunjungi wisatawan, sehingga sangat cocok bagi masyarakat yang benar-benar ingin menikmati keasrian Suku Baduy Dalam.

Atas kunjungan tersebut, Wabup mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Calon Gubernur Jawa Barat terpilih ini ke Kabupaten Lebak, serta turut mempromosikan Suku Baduy yang merupakan salah satu Destinasi Wisata unggulan di Provinsi Banten.

“Baduy ini salah satu suku yang masih memegang teguh adat istiadat, sehingga Pak Wali Kota tertarik untuk mengunjunginya” Ujar Wabup.

Menurut Wabup, kerjasama antara Pemkab Lebak dan Pemkot Bandung akan terus ditingkatkan dan besok (Senin, 27/8/2018) akan dilakukan penandatanganan MoU dibidang Pariwisata dan Ketahanan Pangan. (APK)