Peringati HUT Banten Ke-19, Ribuan Siswa Di Lebak Ikut Jalan Santai

LEBAK – Dalam rangka memperingati HUT  Provinsi Banten ke 19, ribuan siswa SMK, SMA dan guru serta masyarakat di Kabupaten Lebak, ikut jalan santai yang digelar di sekitar dalam Kota Rangkasbitung ini.

Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak A Sirojudin Alfarisy menyatakan, jalan santai ini merupakan rangkaian peringatan HUT Banten yang ke 19, dan kegian ini yang pertama kali dilaksanakan oleh KCD Dikbud Wilayah Lebak,” ujarnya, Kamis ( 3/11 ).

Kegiatan jalan santai yang digelar  siswa SMK/SMA, Guru dan Masyarakat merupakan yang pertama kali, selain itu juga sebagai ajang silaturahim antar kepala sekolah, guru dan pelajar SMA/SMK di Lebak. Karena, pelajar yang berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai berasal dari wilayah Lebak

Dijelaskannya, mulai start di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pasir Ona, Rangkasbitung, para peserta mulai bergerak menuju Jalan Ir Juanda, Jalan RA Kartini, Jalan RT Hardiwinangun, Jalan Rawasari, Jalan Bidin Surya Gunawan, dan kembali ke Jalan Siliwangi di depan GGM Pasirona.

“Kita bersyukur diusia Banten yang ke-19 telah nampak perubahan. Kita sekarang menikmati pendidikan gratis dan kepala sekolah mendapatkan tunjangan kinerja yang fantastis. Ini terjadi di era kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy,” kata Sirojudin saat membuka acara.

Sementara Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin menilai kegiatan ini cukup positif untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar sekolah SMA dan SMK di Lebak.

“Selain bermanfaat bagi kesehatan, menurut Mukmin, jalan santai ini juga menjadi ajang pembelajaran agar para sekolah dan pelajar dapat meningkatkan budaya hidup sehat di lingkungannya masing-masing,” katanya (ujd/yaris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *