oleh

Bupati Irna Minta Kades Pro Aktif Memaksimalkan Progran PTSL

JUARAMEDIA.COM – Kabupaten Pandeglang untuk tahun 2021 mendapatkan quota untuk program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) cukup besar. Sangat disayangkan jika program tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik, oleh sebab itu Bupati Irna Narulita meminta Kepala Desa (Kades) pro aktif memaksimalkan program nasional tersebut.”Ini sebuah kesempatan baik yang diberikan oleh Presiden untuk legalitas kepemilikan hak atas tanah, jangan sampai kesempatan terbuang begitu saja,” ungkap Bupati Pandeglang pada acara penandatanganan MOU Pandeglang dengan Badan Pertanahan Nasional di Horison Altama Pandeglang, Jumat (28/05/21).

Menurut Irna, dengan memiliki hak atas tanah, masyarakat dapat menggunakan untuk dukungan untuk permodalan. “Kami kerja bareng dengan BPN, sosialisasi terus dilakukan dibantu oleh Desa dan RT/RW.

Kami terus mendorong Kepala Desa, ada yang sudah diajukan setahun yang lalu terhabat dalam pengukuran karena kondisi pendemi,” katanya.

Kepala BPN Pandeglang, Suraji mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan PTSL, sebab kata Suraji, target tahun ini sangat besar kurang lebih mencapai 109.189 bidang. “Kepala Kanwil Banten menargetkan kami pada akhir bulan juni 20.700 bidang harus sudah selesai,” kata Suraji.

Dari 20.700 bidang itu, diungkapkan Suraji yang Puldadis sudah mencapai 17.000, dan pertengah bulan juni 20.700 bidang akan terselesaikan. “Semua tersebar khusus di Kecamatan Mandalanagi ada 14 desa. Jika ada desa yang tidak mampu, nanti kita akan alokasikan wilayah yang lain,” pungkasnya. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed