Akses Jalan Satu-Satunya Rusak Berat, Warga Desa Jayamanik Terancam Terisolir, Pihak Terkait Diminta Segera Perbaiki

Akses Jalan Satu-Satunya Rusak Berat, Warga Desa Jayamanik Terancam Terisolir, Pihak Terkait Diminta Segera Perbaiki

 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Ribuan warga Desa Jayamanik, Kecamatan Cimarga terancam terisolir. Pasalnya, akses jalan satu satunya menuju desa mereka kini kondisinya rusak berat dan sangat memprihatinkan.

Selain itu, warga setempat juga tak bisa berbuat banyak, jika akses jalan satu satunya tersebut kondisinya rusak parah untuk di lewati pemilik lahan, karena jalan yang ada saat ini merupakan milik pihak PTPN VIII Cisalak Afdeling 3.

Meski demikian, warga juga tak jarang melakukan perbaikan secara swadaya. Namun karena jalan ini dilalui dan lalu lalang kendaraan truk bermuatan sawit, maka jalan cepet kembali rusak.

” Ada sekitar 4 km yang rusaknya, namun yang rusak berat sekitar 1 km” Ujar Heri tokoh pemuda Desa Jayamanik melului sambungan teleponnya, Minggu (4/4/2021).

Karena itu, kata Heri pihaknya berharap pemerintah Kabupaten Lebak untuk bisa membantu keluhan masyarakat Desa Jayamanik ini. Karena jalan ini merupakan akses jalan milik PTPN.

Maka, kata Heri, setidak pemerintah Kabupaten bisa melakukan upaya atau mendorong pihak PTPN untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

” Kami juga sudah beberapa kali membuat proposal untuk perbaikan jalan tersebut, baik itu proposal untuk PTPN ataupun Pemkab. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan yang positif. Bahkan, tidak itu saja kamu juga pernah melakukan pertemuan dengan pihak perkebunan langsung, tetap saja tidak mendapat respon yang positif pula “Imbuh Heri

Kesulitan masyarakat Desa Jayamanik pengguna jalan tersebut semakin berat, sambung Heri ketika musim hujan tiba. Jalan tersebut akan berubah warna menjadi merah (tanah merah) dan berlumpur dengan lubang lubang yang lebar sepeti kubangan kerbau.

“Kalau musim hujan, jalan itu berubah menjadi jalan yang cukup menantang bagi penghoby of road. Intinya kami ini sebagai warga Desa Jayamanik sepertinya belum merdeka dalam menikmati jalan bagus. Karena kami minta pihak pihak terkait untuk segera memperbaiki ” Katanya. (Yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − four =