Kades Rogoh Kocek Pribadi Demi Perbaikan Jalan di Kampung Hambur

Caption : Sejumlah warga di Kampung Hambur melakukan gotongroyong saat memperbaiki akses jalan yang diduga mengancam keselamatan pengguna jalan.(Foto : Istimewa)

JUARAMEDIA LEBAK – Kepala Desa (Kades) Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Anang merogoh kocek pribadi atau mengeluarkan biaya dari sakunya, untuk memperbaiki jalan di Kampung Hambur. Sebab, kondisinya dinilai sangat mengkhawatirkan pengguna jalan.

“Padahal, tahun ini (2020- red) jalan tersebut akan diperbaiki setelah di musyawarahkan di desa. Namun, karena adanya musibah pandemi covid-19. Sehingga, anggarannya dialokasikan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap warga yang terdampak,” kata Anang saat ditemui di kantor Desa Cigoong Utara, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, biaya yang disalurkan dari kantong pribadi, untuk anggarannya memang tidak terlalu besar.

“Hanya bersifat alakadar saja. Minimalnya, kondisi jalan tersebut tidak menghambat pengguna jalan,” ujarnya.

Dijelaskannya, material yang disalurkan, seperti, pasir sebanyak satu unit mobil ukuran dumptruck, semen 10 sak dan batu split, sebanyak 2 unit kendaraan coltdiesel.

“Untuk pengerjaannya dilakukan secara gotongroyong oleh warga setempat yang sifatnya sukarela,” ungkapnya.

Jalan yang menghubungkan antar desa tersebut, kata Anang memiliki jangkauan luas yang bisa menembus ke arah Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Cikulur. Rencananya, akan dikerjakan pada tahun 2021 kedepan.

Di tempat berbeda, Ketua RT 13 Kampung Hambur, Yadi menjelaskan jika pengerjaan perbaikan jalan dilakukan secara gotong royong. Mulai dari warga RT 13 dan 14, RW 004.

“Sebelumnya, kondisi jalan yang menghubungkan Desa Cigoong Utara dengan Desa Curug Panjang, dinilai kurangnya perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat. Sehingga, kami berinisiasi untuk bergerak memperbaiki jalan tersebut. Mengingat, perbaikan secara swadaya ini sudah yang ke tiga kalinya,” pungkasnya.

Dia berharap, semoga jalan di Kampung Hambur direspon cepat oleh pihak Pemerintah Kabupaten Lebak untuk diperbaiki secara permanen. (ika/ding).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *