Curug Bantahan Jadi Destinasi Wisata Dadakan Warga Lebak

Curug Bantahan Jadi Destinasi Wisata Dadakan Warga Lebak

 

JUARAMEDIA LEBAK – Air terjun Bantahan atau yang sering disebut dengan Curug Bantahan yang berada di Desa Cidadap, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak mendadak viral.

Media sosial (Medsos) akhir-akhir ini diramaikan oleh postingan foto-foto maupun vidio yang memperlihatkan ramainya warga yang mengunjungi Curug tersebut.

Kepala Desa (Kades) Cidadap Lomri membenarkan, bahwa Curug yang berada di wilayah Desanya ini dalam sepekan terakhir telah menjadi objek wisata dadakan masyarakat lokal. Bahkan, terhitung puluhan orang mengunjungi curug ini setiap harinya.

“Curug ini sudah lama adanya, tapi baru viral minggu minggu sekarang, ” ujarnya ketika dihubungi Awak Media melalui telepon selulernya, Minggu (21/6/2020).

Ia menuturkan, curug bantahan ini sendiri memiliki potensi lokal untuk dijadikan suatu objek wisata baru di Kabupaten Lebak. Hal tersebut mengigat lokasi curug yang mudah diakses, dengan hanya berjarak 18 Kilometer (Km) dari pusat kota Alun-alun Rangkasbitung.

Terlebih, Curug yang merupakan aliran sungai Cibereum ini memiliki diameter selebar kurang lebih 30 Meter dengan ketinggan hanya sekitar 4 meter ditambah kolam yang tidak dalam sehingga aman untuk dijadikan tempat bermain air para wisatawan, ditambah dengan rindang-rindang pohon yang berada disekitar Curug tersebut cocok untuk menjadi tempat berwisata.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk mengelola Curug tersebut sebagai destinasi wisata baru di Lebak dengan harapan, Curug ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Untuk sekarang masih belum bisa kita kelola karena mengingat situasi wabah corona ini. Namun, kedepan akan kami kembangkan sehingga Curug ini dapat menjadi destinasi wisata yang turut meningkatkan perkonomian warga sekitar, ” ujarnya.

Sementara itu, Dandramil 0303 Maja Kapten Arm Mohamad Basori mengatakan, pihaknya akan siap berkoordinasi dan mendukung pihak Desa guna menjadikan Curug Bantahan menjadi destinasi wisata baru di Lebak.

Pihaknya juga telah melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar untuk mengelola dan meningkatkan keamanan di Curug ini.

“Keamanan disini masih kurang, untuk itu kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk masyarakat sekitar,selain untuk meningkatkan ekonomi juga keamanan seperti menjaga kendaraan para wisatawan, dan menempatkan penjaga dilokasi Curug, sehingga curug ini dapat menjadi destinasi wisata yang aman bagi para wisatawan,” harapnya. (ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *