Warga Gardu Tanjak PDP, Miliki Riwayat Tinggal di Jakarta Berdagang

Warga Gardu Tanjak PDP, Miliki Riwayat Tinggal di Jakarta Berdagang

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Salah satu warga Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan/Kecamatan Pandeglang, yang telah dibawa oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Pandeglang ke RSU Banten berinisial Ich yang merupakan PDP ternyata memiliki riwayat bahwa Ich umur 53 tahun bekerja sebagai pedagang di Jakarta dan tinggal di kontakan daerah Tanah Abang.

Kemudian Ich pulang ke Pandeglang tempat tinggalnya istri dari terduga Covid-19 di Kampung Gardu Tanjak tersebut.

“Iya itu tetangga saya yang bekerja jualan di Tanah Abang Jakarta dan pulang ke Pandeglang baru 2 minggu lalu, itu juga dari warga yang lain.” kata salah seorang warga Kampung Gardu Tanjak yang enggan disebutkan namanya, kepada media, Minggu (10/05/20).

Sementara dari informasi yang diperoleh, kronologis bahwa Ich umur 53 tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat di Pandeglang, Kampung Gardu Tanjak RT01/RW04.

Sedangkan, alamat di Jakarta diketahui yaitu Kebon Pala 1 Melati, Tanah Abang RT002/RW013. Dimana riwayat perjalanan Ich PDP tinggal dikontrakan daerah Tanah Abang, kesehariannya jualan kopi antara Tanah Abang dan Thamrin.

Tanggal 22 April 2020 (malam Kamis) lalu datang dari jakarta, alasan pulang ke Pandeglang karena takut bahwa tetangganya ada yang positif, dan 23 April 2020 Ich lapor RT setempat, dan disarankan untuk ke Puskesmas. Pukul 13.00 Wib datang ke Puskesmas, dari hasil rapid tes yang sedang digelar di pasar dan kegiatan skrining rapid tes di pasar, tidak mengeluh apapun, demam, batuk, pilek, sesek nafas, dan sakit tenggorokan semua hasilnya negatif.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Pandeglang, dr Sulaeman menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu informasi dari pihak Provinsi Banten.

Berkenaan dengan hal tersebut, warga sekitar Kampung Gardu Tanjak meminta segera dilakukan desinfektan untuk wilayah tersebut. (dni/bud)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *