oleh

Gudang Sawit PTPN VIII Kertajaya Ludes Terbakar

CHANELBANTEN.com – Gudang tempat penyimpanan kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara VIII Kertajaya di Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, dilanda kebakaran, Senin (3/9) pagi.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun hampir seluruh bangunan ludes di lalap si Jago Merah. Belum diketahui, berapa jumlah kerugian materi akibat kejadian tersebut.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang melanda pabrik pengolahan minyat kelapa sawit tersebut.

Baca Juga : Rumah Kebakaran di Kerta, Satu Orang Meninggal Dunia

Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Kerta, Muhaemin  kebakaran terjadi sekira pukul 00.30 WIB. 

“Empat unit mobil damkar, 2 milik Pemkab Lebak dan 2 unit milik Pemkab Pandeglang diturunkan ke lokasi guna memadamkan api, tapi api belum dapat dipadamkan,” ujar Muhaemin

Menurut Muhaemin, minimnya pasokan air dan kondisi kelapa sawit yang mengandung minyak menjadi salah satu penyebab api belum dapat dipadamkan.

“Kendaraan damkar kesulitan mendapatkan suplai air, selain itu memang kelapa sawit mengandung minyak yang menyebabkan api terus berkobar. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ucap Muhaemin.

Sementara itu Kapolsek Banjarsari, AKP Redi Yazid Kapolsek membenarkan terjadinya kebakaran di gudang penyimpanan kelapa sawit di Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit milik PTPN VIII Kertajaya.

“Benar telah Kejadian kebakaran sejak dini hari tadi. Anggota Polsek sudah sejak terjadinya kebakaran berada di lokasi. Saya masih menunggu laporan lebih lanjut dari anggota di TKP,” tukas Kapolsek. (Tanuwijaya/Duy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed