Kadis Dikbud Banten Buka Lomba O2SN SMA Tingkat Kabupaten Lebak.

Caption : Kadis Dikbud Banten Tabrani ketika membuka kegiatan O2SN tingkat SMA se – Lebak 

JUARAMEDIA, LEBAK – KCD Pendidikan Wilayah Lebak menggelar O2SN Tingkat Kabupaten Lebak, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan tersebut dipusatkan di GOR Pasir Ona Rangkasbitung, dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani dengan didampingi KCD Lebak Gugun serta dihadiri oleh puluhan Kepsek SMA se- Kabupaten Lebak.

” Saya berharap melalui kegiatan ini, prestasi per olah raga tingkat SLTA di Kabupaten Lebak bisa lebih baik. Bahkan perwakilan Lebak juga diharapkan akan bisa mewakili daerahnya ke tingkat Provinsi, bahkan Nasional” Ujar Tabrani dalam sambutnya.

Hal senada dikatakan Gugun KCD Dikbud Lebak. Menurutnya, kegiatan O2SN bertujuan mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga.

Selain itu, sambung Gugun membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah.

” Tentunya saya juga berharap peserta didik dari Lebak ini, juga bisa ada yang kejenjang tingkat nasional atau internasional” Kata Gugun.

Sementara itu, Widodo ketua MKKS SMA se Kabupaten Lebak mengatakan, kegiatan O2SN adalah merupakan salah satu program kerja pendidikan dalam mewujudkan prestasi siswa atau siswi dibidang olah raga.

” Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan, untuk kali ini diikuti oleh 42 SMA yang ada di Lebak. Adapun Cabor yang di pertandingan ada 6,yakni pencaksilat, karate, taekwondo, renang, atletik dan bulutangkis,” Jelas kepala SMAN 2 Rangkasbitung ini. (tim)