Bersama Forkopinda ,Bupati Lebak Tinjau Lokasi Jalan Amblas

Caption: Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya bersama Forkopinda ketika meninjau jalan amblas 

JUARAMEDIA, LEBAK -Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak meninjau lokasi jalan amblas akibat pergeseran tanah yang disebabkan oleh tingginya curah hujan. Kamis (05/01/2023)

“Jalan amblas dan pergeseran tanah yang disebabkan tingginya curah hujan, yang terjadi pada tanggal 3 Januari 2023 lalu, jalan tersebut berada di ruas jalan Rangkasbitung-Leuwidamar berada di desa Lebak Parahiyang dan Desa Cisimeut Induk,”ungkap Bupati Lebak

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, juga memberikan bantuan logistik kedaruratan bagi 14 rumah yang rusak akibat pergeseran tanah di Desa Jagabaya Kecamatan Muncang.

“Masyarakat sementara kami berikan bantuan kedaruratan, bagi yang mengungsi untuk tinggal di rumah saudaranya untuk sementara” Kata Iti.

Selain itu, Iti juga mengintruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kab. Lebak, agar segera melakukan verifikasi kerusakan baik infrastruktur maupun permukiman.

Kemudian, Iti juga meninjau pembangunan jalan yang dilaksanakan melalui Kontrak Tahun Jamak (Multiyears) yaitu ruas jalan Ciminyak-Cigemblong sepanjang 30,25 km dan ruas jalan Cigemblong-Situregen sepanjang 26,3 km.

Pekerjaan yang dimulai tahun 2022 tersebut direncanakan selesai pada triwulan IV tahun 2023.

Iti berharap dengan terbangunnya jalan tersebut dapat meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang  pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

” Selain itu mempermudah pengiriman hasil produksi, memberikan aksesibilitas,  membuka isolasi kawasan, dan meningkatkan aksesibilitas jasa pelayanan sosial,”pungkasnya. (Jm)