Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Berhasil Ditangkap Seorang Warga Komplek BTN Pepabri Kedung Indah

Caption: Jay seorang warga Komplek BTN Pepabri Kedung Indah Desa Sukamekarsari Kecamatan Kalanganyar, berhasil menangkap Ular Sanca sepanjang 5 meter. (Foto ; Hasil tangkapan layar).

JUARAMEDIA.COM.LEBAK. – Jay seorang warga Komplek BTN Pepabri Desa Sukamekarsari Kecamatan Kalanganyar, berhasil menangkap seekor Ular Sanca atau Piton yang didampingi oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Satpol PP Kabupaten Lebak, di kediaman pasangan suami istri, yakni Yosef dan Ade, tepatnya di RT 01 RW 09 komplek setempat.

Berdasarkan hasil informasi yang diperoleh, penangkapan Ular Sanca dengan panjang yang diperkirakan mencapai 5 meter ini, bermula dari Aa Bonang seorang warga setempat, yang tengah melintas secara kebetulan melihat secara keseluruhan ular tersebut, menuju saluran drainase tepat di depan kediaman Pak Yosef.

“Karena saya khawatir jika keberadaan ular piton tersebut, dapat mengancam keselamatan warga. Kami langsung melakukan koordinasi dan menghubungi melalui pesan singkat WhatsApp kepada Ketua RW 09, untuk menindaklanjuti keberadaan ular tersebut,” kata Aa Bonang saat ditemui di BTN Pepabri. Kamis (8/12/2022).

Menurut Bonang, penemuan ular tersebut, terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Tidak lama kemudian, petugas damkar datang ke lokasi dan langsung melakukan upaya untuk mengeluarkan ular yang berada di dalam saluran drainase.

“Alhamdulillah ular sanca atau ular piton tersebut, berhasil di keluarkan dari saluran drainase yang berukuran sempit oleh salah satu warga, yakni Pak Jay beserta petugas Damkar Lebak,” ungkapnya.

Ditempat berbeda Komandan Pleton Damkar Lebak Epi Hermansyah mengatakan, bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi dari warga BTN Pepabri Desa Sukamekarsari jika di komplek tersebut terdapat seekor Ular Sanca.

“Seketika itu, kami langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk melihat keberadaan ular tersebut. Alhamdulillah salah satu warga yang dibantu petugas kami di lapangan berhasil menangkap ular yang berada di saluran drainase. Kemudian, ularnya langsung dibawa ke kantor kami untuk dikarantina di tempat yang sudah tersedia,” tegasnya.

Di hubungi melalui sambungan seluler. Jay seorang warga setempat, membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap seekor Ular Sanca dengan didampingi petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Lebak.

“Awalnya, penangkapan ular tersebut sulit. Karena, salurannya sempit. Setelah dibongkar, salurannya. Kemudian, ular tersebut dengan mudah ditangkap,” pungkasnya. (bin).