Pemdes Mekar Agung Gelar Sertijab 

Caption : Pelaksanaan sertijab PLT Kepala Desa Mekar Agung kepada Kepala Desa Definitif. 

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – Pemerintah Desa Mekar Agung, menggelar serah terima jabatan atau sertijab dari PLT ke kepala desa definitif pada Jumat (2/12/2022). Penyerahan jabatan yang berlangsung di aula desa setempat ini, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cibadak BPD desa setempat dan ketua RT berikut RW serta tokoh masyarakat dan kader PKK Posyandu

“Pelaksanaan sertijab antara PLT kepala desa lama kepada yang baru ini dilakukan. Karena mengingat, kades definitif sudah dilantik dan disahkan untuk bisa melaksanakan tugasnya sebagaimana ketentuan yang ada,” kata Camat Cibadak Agus Sudrajat di tengah pelaksanaan sertijab.

Agus menegaskan, kepada seluruh masyarakat, khusunya warga di Desa Mekar Agung. Karena ini, sesuai dengan anjuran Bupati Lebak, pihaknya meminta agar warganya untuk mendukung segala kegiatan yang berkaitan di desa. Kemudian, terhadap kepada kepala desa definitif harus bisa merangkul colon desa yang tidak terpilih. Hal ini karena bertujuan, agar dalam menjalankan roda pemerintahan desa bisa tercapai sesuai harapan.

Hal senada disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Pertanahan Kecamatan Cibadak Dede Jamaludin mengatakan bahwa jabatan kepala desa lama tersebut telah diserahkan kepada pejabat baru sebagai kepala desa yang definitif. Atas dasar, hasil dari pilkades pekan lalu yang telah sah dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Lebak, yakni Iti Octavia Jayabaya.

“Sebelumnya Pemerintah Desa Mekar Agung dipimpin oleh PLT, yakni Ibu Neneng dan jabatan tersebut, telah diserahkan melalui sertijab kepada Pak Madyasin untuk menjabat sebagai kepala desa definitif pada periode 2022 hingga 2028 mendatang,” ungkapnya.

Ia mengaku berterimakasih kepada PLT yang telah mengabdi untuk kepentingan masyarakat desa dengan baik.

“Untuk kepala desa definitif saya mohon agar dalam menjalankan tugasnya bekerja secara profesional, baik dalam melaksanakan pembangunan, pemerintahan, budaya, ekomoni dan sosial,” pungkasnya.(ojos).