Diduga Banyak Bansos Bermasalah , Ormas Badak Banten Surati Dinsos Lebak

Caption: Surat Ormas Badak Banten ke Dinsos Lebak 

JUARAMEDIA,LEBAK -Ormas Bandak Banten bersurat ke Dinsos Kabupaten Lebak. Dalam surat bernomer 065 / BB / DPD / KAB.LEBAK / XII / 2022 yang ditandatangani Ali Sujana Sekertaris DPD BB Kabupaten Lebak ,tertanggal 6 Desember 2022 itu .

Mengajukan permohonan Audensi kepada Dinas Sosial Kabupaten Lebak ,dengan waktu Kamis 8 Desember 2022,tempat Kantor Dinas setempat .

Dalam surat tersebut Ormas BB dalam audensinya meminta juga dihadirkan koordinator PKH Kabupaten Lebak ,Ketua Apdesi Cimarga , Gunung Kencana , Banjarsari , Cileles dan Ketua Apdesi Warunggunung .

Dikatakan Sekertaris DPD BB Kabupaten Lebak Ali Sujana SPd, bahwa Ormas Badak Banten telah melakukan investigasi terhadap Dinas Sosial.

” Kami ingin mengetahui apakah Dinas Sosial menjalan kan kaidah kedinasan nya dengan baik dan benar atau tidak ? ” ujar Ali Sujana Sekertaris Ormas BB .

Permohonan audensi yang di usulkan Ormasnya tersebut ,kata Ali dalam rangka menyikapi terkait banyaknya laporan dari masyarakat .

Mengenai :

1. Banyaknya potongan bansos
2. Adanya penggiringan kepada keluarga penerima manfaat (KPM)
3. Buruknya kualitas paket sembako yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM)
4. Diduga tidak sesuai jumlah harga dengan barang sembako yang diterima masyarakat penerima manfaat (KPM)
5. Diduga ada keluarga penerima manfaat yang tidak menerima bansos yang sudah tertulis dalam barcode PT Pos
6. Diduga tidak efektifnya data keluarga penerima manfaat (KPM) adanya beberapa yang rangkap jabatan atau dobel job baik PKH atau pun TKSK. (budi)