Audensi Tak Dihadiri Kadis Sosial Lebak ,Ormas Badak Banten Kecewa dan Ancam Demo

Caption : Ormas Badak Banten ketika Audensi di Dinsos Lebak 

JUARAMEDIA ,LEBAK – Kecewa tak dihadiri oleh Kepala Dinsos Lebak dalam audensinya. Ormas Badak Banten ancam demo ,dan tidak akan lagi membuat surat audensi .

” Jujur kami kecewa ,padahal audensi hari ini sudah disepakati dan permintaan kadis sendiri .Tapi pada realitanya hari ini tidak hadir ” Ujar Ali Sujana Sekertaris ketika menghadiri Audensi dengan Dinsos Kabupaten Lebak, di Aula Kantor Dinsos Kabupaten Lebak,Rabu ( 14/12/2022).

Audensi hari ini ,kata Ali waktunya telah disepakati dan atas saran dan arahan Kadis tersebut .

” Tolong kepada bapak – bapak dari Dinsos yang hadir Audensi saat ini ,untuk disampaikan kepada Kadis ,. Kami Badak Banten kecewa berat atas sikap Kepala Dinas ini yang tak konsisten dengan janjinya . Ya ,udah kalau begini caranya ,kami tidak perlu lagi untuk Audensi dan kami akan langsung eksen demo saja ” Tandas Ali.

Awalnya kata Ali ,pihaknya akan meminta keterangan dan penjelasan secara langsung dari Dinas Sosial Kabupaten Lebak dalam hal ini Kadis Sosial Kabupaten Lebak ,tentang doble job tenaga PKH dan tentang penyaluran dana BPNT yang masih terdapat menggunakan sembako .Padahal penyalurannya sudah melalui PT Pos .

” Yang pasti dilapangan kami masih banyak menemukan kejanggalan tentang penyaluran dana Bansos ” Katanya .

Sementara itu , Agus Setiawan Kabid Penanganan Pakir Miskin,Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lebak mengatakan , pihaknya meminta maaf atas ketidak hadiran kepala Dinas dalam audensi ini.

” Kebetulan hari ini beliau ada acara mendadak , ada kegiatan ke Provinsi .Yang pasti apa yang menjadi keluhan atau akan menjadi pertanyaan temen temen Badak Banten akan saya sampaikan ke beliau ” Kata .

Korkab PKH Kabupaten Lebak menambahan , sejauh ini pihaknya juga tidak membantah sebelumnya ada petugas yang yang doble job .Namun saat ini mereka sudah mengundurkan diri .

” Semuanya petugas pendamping PKH di Kabupaten ada 174 , untuk yang 36 sudah mengundurkan diri. ” Kilahnya .

Acara Audensi tanpa kehadiran Kadis Dinsos ini ,hanya berlangsung beberapa belas menit saja,dan dihadiri puluhan anggota BB dan perwakilan Dinsos Lebak ,yakni Kabid Penanganan Pakir Miskin Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lebak Agus Setiawan ,Kasi Perlindungan Jaminan Sosial Koswara dan Korkab PKH Nouvan . (JM)