Datangi Kanwil Kemenag Banten , Pengurus PGIN Minta Guru Madrasah Swasta Diangkat Jadi PPPK

Caption : Ketua PGIN Banten Deni Subhani didampingi Pengurus PC PGIN Kabupaten Pandeglang dan Serang serta Pengurus PGIN Banten Lainnya ketika diterima Kabag TU Kanwil Kemenag Banten 

JUARAMEDIA, LEBAK – Datangi Kanwil Kemenag Provinsi Banten , Perkumpulan Guru Inassing Nasional ( PGIN) Provinsi Setempat,minta guru honor madrasah swasta bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini disampaikan langsung oleh Pengurus PGNI Banten ketika diterima langsung oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Banten H Idris Jumroni, M,Si di Kantor Kemenag Banten , Senin (26/12/222).

” Hal yang wajar dan cukup rasional apabila guru madrasah swasta meminta diangkat menjadi PPPK, sebab tujuan ,tugas dan fungsinya juga sama dengan temen temen guru honor yang bertugas di madrasah milik pemerintah ” Ujar Deni Subhani Ketua PGNI Banten .

PGIN ini,kata Deni merupakan organisasi guru madrasah yang dideklarasikan tahun 2018 di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

” Dengan tujuan memperjuangkan hak hak guru madrasah swasta , tanpa mengesampingkan tufoksinya.Yang pasti tidak ada diskriminasi antara guru swasta dengan guru yang bertugas di madrasah milik pemerintah ” Tandasnya,

Sementara itu , H Idris Jumroni ,M,Si Kabag TU Kanwil Kemenag Banten mengatakan , pada prinsipnya Kanwil Kemenag Banten
sudah berupaya semaksimal mungkin untuk pengajuan kuota PPPK khusus di Provinsi Banten .

” Sayangnya kita hanya diberikan kuota yang tidak seimbang dengan jumlah kebutuhan kita .Ya meski demikian saya
meminta para pengurus wilayah PGIN Banten terus fokus pada tegak berdirinya organisasi dan profesionalitas sebagai guru ” Katanya .

Bahkan kata Idris eksistensi guru madrasah hanya akan bisa menemukan marwahnya manakala dibarengi dengan kualitas kerja, profesionalisme, dan solidaritas tinggi , kerja keras, karya, dan terus bergerak.

” Insya Allah Kemenag Provinsi Banten akan terus tetap berjuang membersamai PGIN Banten memperjuangkan hak-hak guru honorer madrasah swasta” Janjinya.

Diketahui ,kedatangan rombongan pengurus PGIN Banten ke Kanwil Kemenag Banten ini di pimpin langsung oleh Ketua PGIN Banten Deni Subhani dengan didampingi oleh Ketua PC PGIN Kabupaten Serang H Jazuli, dan Ketua PC PGIN Pandeglang Neneng . (arya)