Meski Anggaran Minim , Dinas PUPR Lebak Tetap Konsisten Canangkan Pembangunan Strategis

Caption ;  Jalan yang dibangun Dinas PUPR  Lebak TA 2022

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – Dinas PUPR  Kabupaten Lebak, tetap konsisten dalam mencanangkan program pembangunan infrastruktur dari anggaran Tahun 2022, meski terdapat kendala. Salah satunya, kendala tersebut, mulai dari anggaran yang dinilai terbatas.

Berikut, rencana strategis pembangunan infrastruktur yang telah ditetapkan, yakni pembangunan jalan di Rangkasbitung- Kolelet dan Cikeyep – Cikapek. Kemudian, di Padasuka – Cibadak serta pembangunan drainase di Malang Nengah hingga Salahaur.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak Irvan Sayutipika mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan rencana strategis untuk Tahun Anggaran 2022 secara kumulatif. Yakni, pembangunan infrastruktur jalan.

“Secara kumulatif pembangunan di Kabupaten Lebak belum sesuai target. Karena, menyusul  minimnya anggaran. Terlebih, pembangunan infrastruktur yang harus dikerjakan di Tahun 2022 lebih banyak,” kata Irvan saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (7/12/2022).

Ia berharap kepada semua masyarakat, untuk wilayah yang beleum dibangun harap bersabar.  Karena, mengingat anggaran di PUPR Lebak terbatas.

“Kami hanya bisa membangun secara estapet. Semoga, kedepannya bisa membangun secara fantastis. Kemudian, dari sisi keuangan. Bidang Bina Marga telah merealisasikan dari APBD II perubahan, khusus untuk jalan Rangkasbitung – Kolelet  sebasar Rp. 6.691.893.000,- dengan panjang 6 kilometer. Dan alhamdulilah pembangunanya sudah terealisasi, sedangkan yang melaksanakannya, pihak ke tiga. Yakni Cv. Bintang Wipar,” pungkasnya. (rif)