Perguruan Tinggi La-Tansa Mashiro Teken MoU dan MoA Dengan Micra

Caption: La Tansa Mashiro Teken MoU dengan Micra 

JUARAMEDIA,LEBAK- Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Tanda Tangan MoU dan MoA tentang Kewirausahaan dan Penciptaan Lapangan Kerja dengan Maicro Vinance Inovasion Center vorisol Alternative (Micra), di Hall Latansa Mashiro Jalan Bay Pass Sukarno Hatta Kelurahan Cijoro Lebak Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Selasa (6/12/2022).

H Dini Arifian S.E M.M Ketua STKIP La-Tansa Mashiro yang mewakili Kordinator Perguruan Tinggi La-Tansa Mashiro untuk melalukan penandatanganan MoU dan MoA bersama Micra.

Ketua STKIP La Tansa Mashiro H. Dini Arifian S.E..M.M mengatakan, dengan MoU dan MoA ini pihaknya punya harapan besar mahasiswanya ,baik yang aktif ataupun sudah lulus bisa memanfaatkan ilmunya
ke perusahaan-perusahaan yang memang sesuai dengan fashion mereka .

“Mudah-mudahan ini bisa mengurangi tingkat pengangguran di indonesia, artinya yang belum alumni itu diberika kesempatan oleh yayasan Micro Indonesia yang bekerja sama dengan perusahaan asing,”kata H. Dini Arifian

Kerjasama ini sambung Dini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan skill mahasiswanya ,baik itu dibidang finansial ataupun bidang lainnya .

” Tentunya kami berharap juga , alumni atau mahasiswa yang ada bisa terserap di perusahaan-perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Micra .” Imbuh Dini.

Sementara Alwi Syahril Drivle Exsekutif Indonesia perwakilan dari Micra mengungkapkan, Micra Indonesia student prenuer bekerja sama dengan perguruan tinggi La-Tansa Mashiro,pendidik mahasiswa memberikan training pelatihan dan pendampingan, agar mereka itu minimal punya jiwa enterprensif, yang pertama kemudian untuk kampus dan sekolah-sekolah lain pada projeck untuk tahun 2023.

“Kalau berhasil ya kita akan buat lagi yang ke dua, mereka butuh orang orang muda tahun kedepan nanti,”jelasnya Alwi

Katena salah satu tujuannya ,kata Alwi adalah pengurang resiko bencana alam dan akan cepat pemulihannya.

” Jika terjadi bencana masing-masing orang punya jiwa ” katanya .

Menurut Alwi Micra adalah lembaga non profit didirikan tahu 2006 oleh tiga lembaga yaitu AFC, Zituzet, Mersicon, Yayasan non Formil .

” Orientasi kita gak ngambil keuntungan. Ini adalah dana program yang diberikan hibah oleh Asia Infinity, tapi wajib kontribusi bagi para peserta dan bermanfaat ” pungkas Alwi .(ade/budi)