KPU Lebak Gelar CAT Calon Anggota PPK , Kuota 140 Diperebutkan 838 Peserta

Caption: Calon Anggota PPK KPU Lebak ketika melaksanakan CAT 

JUARAMEDIA,LEBAK -Ratusan calon anggota PPK KPU Kabupaten Lebak mengkuti test Computer Asisten Test (CAT) ,yang dilaksanakan di Hotel Mutiara , Kalangannyar ,Selasa (6/12/2022).

Meski ada sedikit kendala dengan arus l listrik ,secara umum pelaksanaan CAT berjalan tertib dan berjalan lancar .

” Servernya sempat ngeleg sih ,dan listriknya mati . Tapi pihak panitia langsung berkomunikasi dengan PLN ,tidak lama langsung datang gensetnya dan pelaksana test kembali lancar dan normal kembali ” Katanya .

Sementara itu Rizal salah satu tim panitia seleksi KPU Kabupaten Lebak membantah ,jalanya pelaksanaan test tidak berjalan lancar .

” Memang ada sedikit gangguan listrik ,tapi setelah kami koordinasi , Alhamdulillah normal lagi . Dan akibat kendala teknis listrik itu berdampak pula pada server,tapi setelah normal ya,normal lagi ” Kilah Rizal

Rizal juga menjelaskan , pelaksanaan test CAT calon anggota PPK Lebak pesertanya mencapai 838 orang ,berasal dari 28 Kecamatan yang ada di Lebak .

” Kalau melihat jumlah peserta , tentunya animo masyarakat cukup tinggi juga . Dan untuk hasil testnya langsung diketahui saat itu juga di laptop masing -masing, yang akan diterima 15 / Kecamatan ,selanjutnya akan di seleksi wawancara dan akan disaring menjadi 10 orang / Kecamatan,selanjutnya akan disaring lagi menjadi 5 orang /Kecamatan dan di tetapkan sebagai calon anggota PPK tetap.
Sedangkan untuk soalnya langsung dari pusat ” Kata Rizal .(ade/budi)