Pemdes Mekarsari Kembali Salukan BLT DD Tahap Ke 10 & 11

Caption :  Kades Mekarsari Ahmad Sanwani ketika menyerahkan dana BLT DD secara simbolis kepada warganya 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Kamis(1/12/2022). bertempat dikantor Desa setempat dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Mekarsari Kecamatan Maja Akhmad Sanwani mengatakan, jumlah penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT – DD) tahun 2022 sebanyak 93 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat, masing – masing Kepala KPM menerima bantuan senilai Rp 600.000 rupiah, Untuk dua bulan dari alokasi Dana Desa (DD) tahun 2022. Dengan jumlah total anggaran untuk tahap 10 – 11 sebesar Rp 55. 800 .000

” Bahwa BLT dari DD yang diterima oleh
Kepala Keluarga (KK) saat ini merupakan bantuan BLT – DD tahap 10 – 11 Jumlah total keselurahan dana Bantuan Langsung tuani (BLT) Dana Desa untuk 93 kk berjumlah sebesar Rp 55.800.000.” Katanya kepada Juaramedia(1/12/2022).

Semoga adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang ekonominya melemah akibat terdampak pandemi Covid-19,

” Saya, meminta kepada KPM, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” tandasnya.

Arwana(52) salah seorang penerima manfaat, Kampung Pabuaran Desa Mekarsari mengatak, ia merasa bersukur dan terimakasih kepada pemerintah desa setempat yang telah peduli terhadap masyarakat untuk memberikan bantuan BLT DD yang sangat membantu bagi masyrakat untuk memenuhu kebutuhan sehari – hari

” Ya, Alhamdulilah dan bersukur saya termasuk salah satu penerima bantuan BLT dana desa. Dan bantuan ini akan saya gunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.” Ungkapnya.(ali)