Pj Gubernur Banten Buka Porprov Ke VI , Setelahnya Bupati Iti Kunjungi Tempat Menginap Atlet Lebak

Caption : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika menghadiri pembukaan Porprov VI di Stadion Benteng Reborn, Tangerang 

JUARAMEDIA,TANGERANG- Pj Gubernur Banten Al Muktabar membuka Porprov Banten ke VI di Stadion Benteng Reborn Tangerang, Minggu (20/11/2022).

Pembukaan Porprov VI yang di selenggarakan di Kota Tangerang ini, diawali dengan devile dari masing – masing kontingen delapan Kabupaten /Kota di Banten sekitar pukul 15,00 Wib di Stadion Kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut.

” Hari ini kita buka Porprov VI Banten dengan suka cita, dan meriah. Ini juga bagian langkah kita mempersiapkan agenda besar Nasional pada 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Kita berharap dengan, ajang ini para atlet dengan kiprahnya, tak hanya di Provinsi Banten tapi bisa lanjut di Nasional dan Internasional,” papar Al Muktabar, PJ Gubernur Banten dalam sambutannya.

Sementara itu Selain dihadiri oleh Pj Gubernur Banten dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Banten, pembukaan Porprov ini juga dihadiri para kepala daerah dari masing masing Kabupaten / Kota.

Salah satu kepala daerah yang hadir di acara pembukaan Porprov tersebut yaitu Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya.

Iti hadir langsung dalam pembukaan Porprov tersebut, bertujuan untuk memberikan semangat kepada kontingen atau atlet atlet yang akan berlaga di arena cabor cabor yang di ikuti oleh atlet atlet dari Kabupaten Lebak.

Tidak itu saja, dalam rangka memotivasi dan memberi semangat kepada kontingen Lebak ini, Iti juga usai menghadiri pembukaan Porprov di Stadion Benteng tersebut langsung mengunjungi markasnya para atlet Lebak menginap yakni di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang.

” Saya berharap para atlet yang berlaga di Porprov ini, bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lebak” kata Iti.

Porprov Banten 2022 tersebut akan diselenggarakan mulai Minggu (20/11/2022) hingga Selasa (29/11/2022).

Ratusan pertandingan dari 47 cabang olahraga akan diikuti oleh seluruh kontingen dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Para atlet tersebut akan bertarung memperebutkan 788 medali emas, 788 medali perak dan 1.046 medali perunggu.

Sebanyak 59 venue disiapkan Kota Tangerang sebagai lokasi bertandingnya para atlet dari 8 Kota/Kabupaten se- Banten. (budi)