Peringati Milad Ke 10, SMAN 1 Kalanganyar Gelar Baksos

Caption : Dua pelajar SMAN 1 Kalanganyar, tengah memberikan santunan yang sudah berbentuk bingkisan kepada seorang penerima bantuan secara dor to dor.

 

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – SMAN 1 Kalanganyar, menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut hari perayaan ulangtahun atau milad yang ke 10.

Dari beberapa kegiatan, terdapat gerakan aksi bakti sosial, seperti santunan terhadap warga di sekitar sekolah setempat, yang dilaksanakan secara dor to dor (pintu ke pintu).

“SMAN 1 Kalanganyar, jika dihitung berdasarkan SK yang tertulis. Resmi berdiri pada 9 November 2012. Kemeriahan milad yang saat ini tengah berlangsung, merupakan hari ulang tahun sekolah yang ke 10,” kata Ketua Panitia Pelaksana Milad SMAN 1 Kalanganyar Cecep Kuswanda di tengah kegiatan. Senin (14/11/2022).

Menurut Guru Bahasa Inggris sekaligus Pembina Osis di sekolah setempat, perayaan milad yang ke 10, terdapat berbagai kegiatan seremonial.

“Perayaan milad ke 10 ini, didominasi dengan kegiatan syukuran. Kemudian, ada beberapa kegiatan yang dilakukan di luar sekolah. Salah satunya, bakti sosial dan jalan santai,” ungkapnya.

Cecep juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial, seperti santunan untuk warga tidak mampu, disalurkan secara langsung kepada penerima hak dengan sistem jemput bola.

“Sasaran penerima bantuannya, warga yang penghasilannya minim,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Kalanganyar Djamilah Sudjana mengaku bahwa di momentum perayaan milad ke 10 ini, merupakan perayaan perdana di masa kepemimpinannya.

“Alhamdulillah dimilad ke 10 ini, banyak kado istimewa yang diperoleh sekolah. Salah satunya, pelajar disini kerap meraih prestasi diajang olahraga. Kemudian, tingkat kebersamaannya setiap tahunnya semakin meningkat,” pungkasnya. (bin)