Agar Terlihat Rapih dan Lebar, Pemdes Kalanganyar Perbaiki Siring Jalan Lingkungan Pakai Uditch

Caption : Kades Kalanganyar Beni ketika mengontrol kegiatan membangun siring pakai uditch

JUARAMEDIA LEBAK – Pemdes Kalanganyar, Kecamatan Kalanganyar terus melakukan perbaikan siring di sekitaran jalan lingkungan warga untuk membuat warga merasa nyaman,sehat,bersih dan terhindar dari wabah nyamuk juga bau limbah kotoran yang di buang ke selokan / siring.

Perbaikan siring ini dengan mengunakan uditch,agar tidak mengurangi lebar jalan malah sebaliknya menambah ruas jalan,yang awalnya ketika berpapasan tidak bisa ketika di perbaiki siringnya dengan menggunakan uditch dan menambah lebar jalan,kendaraan satu sama yang saling berpapasan tetap jalan.

Beni Sutisna Kepala Desa Kalanganyar Kecamatan Kalanganyar mengatakan, pekerjaan seiring ini mulai dikerjakan hari inj (Minggu – red) materialnya berupa uditch . Karena dengan menggunakan uditch sambung Beni, selain menghindari warga membuang sampah ke selokan juga tidak mengurangi lebar badan jalan.

” Bahkan lebarnya bisa bertambah selebar yudit itu.” Ujar Beni disela sela mengawasi pelaksanaan pembangunan siring tersebut, Minggu (27/11/2022).

Caption : Warga ketika melaksanakan pembangunan siring pakai uditch

Manfaat lain, dalam perbaikan siring ini sambung Beni, selokan juga tidak terlihat kotor atau akan menjadi tempat pembuangan sampah /limbah sembarang oleh warga yang tak bertangungjawab.

” Dengan demikian, selain keliatan rapih juga tidak terlihat kumuh atau kotor” katanya.

Beni juga menjelaskan, pembangunan siring sepanjang 200 meter dan lebar 40 centimeter ini menelan dana sekitar Rp 95  juta yang bersumber dari dana desa (DD).

” Karena anggarannya terbatas, maka untuk sementara kita bangun sebelah dulu, insya Allah sebelah lagi tahun 2023″ katanya.

Untuk itu kata Beni, pihaknya meminta kepada masyarakat, nantinya setelah selesai siring ini dibangun agar dirawat.

” Agar lingkungannya tetap rapih dan nyaman” pungkas Beni. (ade)