Khatamul Quran Keempat Jadi Kado Spesial Untuk Guru di SMAN 1 Kalanganyar Pada Momentum HGN 2022

Caption: Para pelajar di SMAN 1 Kalanganyar tengah melaksanaan Khatamul Quran di momentum perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman sekolah setempat. 

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 kali ini, teramat istimewa bagi Tenaga Pendidikan dan Kepala SMAN 1 Kalanganyar. Sebab, di momentum perayaan hari guru ini, pelajar di sekolah tersebut, mampu memberikan kado spesial.

“Setelah upacara HGN dan menerima berbagai hadiah dari anak-anak dan berfoto ria. Khatamul Quran menjadi puncak hadiah terindah yang dipersembahkan untuk guru-guru di seluruh Indonesia dan untuk guru-guru di SMAN 1 Kalanganyar khususnya. Terima kasih anak-anakku yang hebat dan sholeh sholehah,” kata Kepala SMAN 1 Kalanganyar Djamilah Sudjana melalui siaran persnya yang diterima di Rangkasbitung. Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, baru pertama kalinya dalam sejarah 32 Tahun mengajar di 4 Provinsi yang pernah diamanahi sebagai pendidik.

“Rasa haru dan bangga pada anak-anak tercinta. Ketika perwakilan siswa menyampaikan bahwa khatamul Quran ini dipersembahkan kepada guru-guru. Tak kuasa menahan air mata yang tengah membasahi pipi. Subhanallah walhamdulillah wala ilaha ilallahu Allahu Akbar,” ujarnya.

Ia berharap, semoga Allah selalu tinggikan derajatmu dengan kasih sayang dan ridhoNya. Keterbatasan bukan penghalang untuk meluaskan hatimu dan cita-citamu.

“Hal ini kalian telah buktikan (Hatimu luas Seluas samudra). Kemudian, hadiah Khotamul Quran ini melebihi dunia dan seisinya. Semoga Allah mencatatnya sebagai pemberat amal kebaikan yang sangat dahsyat menuju surga yang dirindukan tempat keabadian kita bersama,” ungkapnya.

Terimakasih diucapkan kepada seluruh guru yang senantiasa terus berkreatifitas dan berinovasi untuk membimbing, mengarahkan dan menemani peserta didik mengembangkan potensi serta menggapai cita-citanya.

Dengan segala kerendahan hati tambah Djamilah, kupersembahkan pula khatamul Quran ini untuk Guru pertamaku, yakni Ayah dan Ibu ku, untuk Guru TK ku, Guru SD ku dan Guru SMA berikut para Dosen ku.

“Semoga Allah SWT memuliakan beliau baik di dunia maupun di akhirat. Semoga pahala ilmu yang manfaat barokah selalu,” pungkasnya. (bin).