Pendatang Baru Dominasi Pilkades Serentak Di Kecamatan Cibadak

Caption : Panitia Pilkades ketika menyerahkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkades di Kecamatan Cibadak kepada ketua panitia Pilkades Kecamatan 

JUARAMEDIA, LEBAK – Hasil pilkades serentak di lima desa Kecamatan Cibadak Tahun 2022. Secara akumulasi, kemenangannya, didominasi oleh pendatang baru. Sebab, dari tiga incumbent, hanya satu kepala desa yang berhasil menjabat kembali untuk memimpin dua periode.

“Hasil pilkades serentak di 5 desa Kecamatan Cibadak. Hanya incumbent Desa Cimentengjaya yang berhasil kembali menjabat kepala desa,” kata Kasi Pemerintahan dan Pertanahan Kecamatan Cibadak Dede Jamaludin saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, (14/11/2022).

Menurutnya, dari kelima kandidat. Terdapat tiga incumbent yang maju pada perhelatan pilkades serentak Tahun 2022. Namun, dari ketiganya, hanya salahsatu incumbent yang berhasil menjadi kepala desa depinitif.

“Perlu diakui, kekuatan politik dari incumbent Desa Cimentengjaya yang dapat mempertahankan kepercayaan warganya untuk kembali memimpin desa,” ungkapnya.

Sedangkan incumbent Desa Asem Margaluyu kata Dede, perolehan suaranya berada pada urutan kedua setelah Ade Rompang. Kemudian, posisi incumbent pada Desa Asem berada di posisi ketiga dan dimenangkan oleh Azo Suharjo. Sementara, untuk Desa Mekar Agung dimenangkan oleh Madyasin dan Desa Kaduagung Tengah diraih Toto Rianto.

“Berdasarkan hasil pilkades dari 5 desa di Kecamatan Cibadak. Saya minta, kepada semua para calon yang belum berhasi dalam pilkades mohon dirangkul. Tujuannya, agar jalannya roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar, mengingat kepala desa yang baru terpilih biasanya perlu kerja sama baik. Karena kemajuan desanya, tidak bisa dilaksanakan oleh kepala desa sendirian,” ujarnya.

Ia berharap, semoga kepala desa terpilih dapat bekerjasama dengan lembaga dan perangkat desa, masyarakat. Sebab, dengan kerjasama, tentu akan melancarkan jalannya roda pemerintahan desa. (ojos).