Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw,PD Salimah Lebak Gelar Lomba Qosidah

Caption : lomba qasidah yang di selenggarakan oleh PD Persaudaraan Muslimah 

JUARAMEDIA, LEBAK – Dalam rangka memperingati Mauid Nabi Muhammad SAW Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah Lebak, menyelenggarakan lomba Qosidah bertempat Aula Granada Al Qudwah Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak, Sabtu (30 /10/2022)

Rusmi  Andarwati  Ketua PD  Salimah Lebak menjelaskan, bahwa lomba qosidah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Sebab kata Rusmi, bersholawat kepada Raosulullah Alaihi Wasallam, berarti menjalankan perintah Allah subhanallah wata, ala.

” Dan kita tahu bahwa Shalawat menjadi ungkapan cinta kepada Rasul sebagai teladan sepanjang masa bagi umat Islam” Kata Rusmi

Selain itu kata Rusmi lomba qosidah PD Salimah ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat melestarikan dan mengenalkan kepada generasi milineal seni qosidah bagian dari seni islam.

” Kita lestarikan, agar tidak tergerus oleh perkembangan jaman” Imbuhnya.

Kegiatan ini sambung Rusmi tidak hanya sekadar kegiatan seremonial belaka, tetapi lebih jauh lagi sebagai upaya untuk mengembangkan pembinaan masyarakat, khususnya kaum muslimin, untuk dapat benar-benar menempatkan seni qasidah sebagai lagu dan syair-syair yang Islami dan arti serta maknanya dapat menjadi tuntunan hidup karena mengandung unsur-unsur dakwah dan juga nasihat-nasihat yang baik sesuai ajaran Islam.

” Tentunya kami berharap melalui lomba qasidah ini nantinya  mampu memberikan kontribusi yang bersifat Islami” katanya

Selain itu kata Rusmi, pihaknya juga berharap melalui lomba qasidah inj  dapat memotivasi dan meningkatkan minat masyarakat, khususnya generasi muda Islam terhadap seni qasidah. (arya)