DPD PKS Lebak Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW , Begini Pesan KH Iip Makmur

Caption : Ketua DPD PKS Lebak KH Iip Makmur ketika memberikan sambutan 

JUARAMEDIA.COM. LEBAK – Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak, menggelar pengajian yang diadakan pada Rabu, 19 Oktober 2022 di Kantor DPD PKS setempat yang berada di Jalan Maulana Hasanuddin Kampung Cempa Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar. Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (19 /10/2022)

Dalam acara tersebut,  PKS menghadirkan penceramah, seperti Habib Ahmad bin Mustofa Assegaf dan Anggota DPD RI Abdi Syumaithi berikut Ketua bidang kaderisasi DPW PKS Banten KH A’la Rotbi LC, Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak KH. Iip Makmur, dan pengurus DPD PKS serta simpatisan dan masyarakat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak IIP Makmur mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai salah satu sarana silaturahmi di kepengurusan partai. Kemudian, hal ini justru menjadikan momen untuk memberikan semangat terhadap seluruh kader dan simpatisan PKS agar kesehariannya bisa menerapkan pola hidup seperti Rasulullah dalam melayani masyarakat.

“Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga bisa mengingatkan kita agar bisa mentauladani Rasulullah SAW dan membuktikan cinta kepada Rasulullah SAW,” katanya.

Ia berharap semoga di akhirat kelak dapat bersama-sama dengan Rasulullah SAW.
Di tempat yang sama Anggota DPD RI Abdi Syumaithi mengaku bahwa keteladanan inj merupakan hal penting bagi ummat Rasulullah SAW.

“Manfaat terbesar mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW adalah agar kita terus menerus dapat meningkatkan meneladani Rasulullah. Terutama, semangat dalam melakukan silaturahmi. Sebab, silaturahmi ini jika tidak dilakukan secara intensif, khawatir akan berkurang,” tegasnya.

Sementara, Habib Ahmad bin Mustofa Assegaf menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa selama masih bernafas, terdapat tuntutan untuk mengutamakan kepentingan Agama Allah dalam kehidupan sehari-hari.

“Mulailah menjadikan Allah sebagai yang utama dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari bangun tidur, sarapan, atau aktivitas lain sertakan Allah dalam aktivitas itu,” ujarnya.

Habib Ahmad bin Mustofa Assegaf pun membagikan tips, baik dari Rasulullah agar semangat menghadapi hari.

“Ada tiga yaitu bangun tidur doa, wudhu, dan shalat. Agar ikatan setan sewaktu tidur bisa lewat,” ungkapnya.

Karena menurutnya, perbaiki hubunganmu dengan Allah SWT, maka urusan dengan makhluk pun akan beres. Kemudian, pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan PKS Kabupaten Lebak ini mendapat apresiasi dari sang Habib.

“Mudah-mudahan menjadi jembatan bagi masyarakat untuk meningkatkan semangat agama,” katanya.

Selain menggelar rutinitas memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW disetiap tahunnya. PKS juga memberikan penampilan nuansa islamic dengan menampilkan, qasidah Al Muawanah Bojongleles dan marawis Al Hidayah. (ojos / bule)