Progres Pembangunan RKB Capai 100 Persen, SDN 2 Mekarsari Gelar Tasyakuran

 

Caption : Tasyakuran SDN 1 Mekarsari,Maka 

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – SDN 2 Mekarsari Kecamatan Maja, menggelar tasyakuran, setelah 6 bangunan Ruang Kelas Baru atau RKB dan 1 ruangan guru berikut kantor serta ruangan perpustakaan dan MCK selesai dibangun. Tasyakuran ini, merupakan salahsatu bentuk syukuran yang dilaksanakan oleh kepala sekolah dan jajaran guru serta orang tua siswa di sekolah setempat. Hal ini dilakukan, karena menyusul sebelumnya kondisi bangunan SDN 2 Mekarsari rusak berat.
“Pembangunan ini diperoleh dari program revitalisasi pengelolaan pendidikan sekolah dasar yang bersumber dari Anggaran dan pendapatan belaja daerah (APBD) tahun 2022, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak,” kata Kepala SDN 2 Mekarsari Muprodi saat ditemui di ruang kerjanya. Jumat, (14/10/2022).
Menurutnya, kegiatan tasyakuran yang digelar bersama dewan guru, seluruh siswa dan masyarakat atau orang tua walimurid di SDN 2 Mekarasri ini, merupakan bentuk ungkapan terimakasih. Terutama, terhadap pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

“Realisasi pembangunannya, sudah 100 persen. Kami bersyukur, karena bangunan yang tadinya memprihatinkan. Untuk saat ini, kondisinya aman dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (kbm),” ungkapnya.

Selain mendapatkan perbaikan sarana ruangan kelas yang rusak tambah Mupridi, MCK juga ikut diperbaiki. Mengenai, anggaran pengerjaannya, diperoleh dari APBD Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh rekanan dengan jumlah biaya mencapai Rp. satu miliar lebih.

“Terimakasih kepada warga, terutama para orang tua siswa yang sudah yang peduli dan mau bekerjasama untuk terus menigkatkan kualitas pendidikan. Sebab, tanpa terjalinnya kerjasama yang baik sekolah tidak bisa apa – apa. Selain itu juga saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak yang telah memberikan batuan untuk renopasi ruangan kelas dan pembangunan sarana dan pasiltas lainya yang saat ini sudah selesai dibangun,” pungkasnya.
Berikut dua aktivitas kegiatan di SDN 2 Mekarsari, yakni menggelar tasyakuran atas selesainya progres pembangunan ruangan kelas, dan ruangan perpustakaan, MCK. Kemudian giat keduanya, memperingati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW yang digelar bersama guru, dan orang tua siswa. (Ali).