Audensi Dengan PABPDSI Lebak , Ketua DPRD Janji Prioritaskan Pembentukan Perda BPD di Tahun 2023

Caption: Ketua DPRD Lebak Agil ketika audensi dengan PABDSI Lebak 

JUARAMEDIA,LEBAK – Ketua DPRD Lebak Muhamad Agil Zulfikar berjanji akan mengakomodir Perda BPD di Pembahasan Anggaran Tahun 2023 .

” Insya Allah kita prioritaskan,” Ujar Agil dihadapan belasan perwakilan BPD se- Kabupaten Lebak yang tergabung dalam wadah PABPDSI Kabupaten Lebak ketika beeudensj di ruang rapat DPRD setempat,Senin (3/10/2022).

Menurut Agil ,DPRD dan BPD memiliki pungsi dan tugas yang hampir sama ,hanya beda tingkatkan saja .

” Kalau DPRD II di Pemerintah Kabupaten/Kota ,BPD tentunya di Desa ,” Imbuhya .

Secara ruang politik kata Agil , DPRD ,Pemerintahan ,termasuk BPD merupakan mitra .

” Tujuannya sama yaitu ntuk kepentingan masyarakat . Karena itu aspiras rekan rekan BPD ini akan kami perhatikan dan upayakan semaksimal mungkin sesuai kewenangan kami ” Imbuhnya .

Untuk diketahui, belasan pengurus / anggota BPD Kabupaten Lebak yang tergabung PABPDSI Kabupaten setempat dipimpin langsung oleh ketua PABDSI Lebak Saepullah dan sejumlah pengurus BPD Kecamatan Kabupaten Lebak menggelar audensi dengan ketua DPRD Kabupaten Lebak .

PABPDSI Kabupaten Lebak mengajukan beberapa tuntutan.Salah satunya yaitu tentang kesejahteraan anggota BPD se- Kabupaten Lebak yang jumlahnya sebanyak 2800 Orang .

Sebab ,selama ini honor mereka yang diterima dinilai sangat tidak layak dengan tugas dan tanggungjawabnya .

” Honor kami saat ini angkanya masih di kisaranRp 150 ribu / bulan ,bahkan masih ada yang Rp 90 ribu / bulan . Secara akumulasi BPD diberikan anggaran sekitar 13 persen dari ADD selama satu tahun ” Timpal Ace Sumiarsa Ali Ketua BPD Kadu Agung Barat .( budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *